Kekuatan dan daya tahan tubuh adalah salah satu kemampuan yang paling penting bagi pahlawan super Marvel, karena dengan itu mereka bisa memenangkan pertarungan melawan penjahat. Seorang pahlawan tidak akan memenangkan pertarungan hanya dengan mengandalkan kecerdasan, karena daya tahan tubuh menjadi faktor penting untuk membuat mereka bertahan dalam setiap pertarungan, misalnya Tony Stark saja menciptakan armor yang kuat untuk membantu sebagai pahlawan. Berikut 10 superhero Marvel yang mempunyai daya tahan tubuh sangat kuat!

Colossus

Collosus melakukan debutnya di komik Giant-Size X-Men #1 pada tahun 1975. Mempunyai nama asli Piotr Rasputin, Colossus adalah salah satu anggota X-Men terkuat, terutama untuk daya tahan tubuhnya. Bukan hanya kulitnya saja yang berubah menjadi baja, bahkan semua organ dalamnya juga. Saat dia menjadi baja, dia bahkan tidak perlu makan, minum, dan bahkan bernafas. Dengan tubuhnya sekeras baja dan kekuatan yang besar, tidak diragukan lagi bahwa Colossus pada dasarnya adalah baja hidup yang berbentuk manusia.

Deadpool

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Melakukan debutnya di komik New Mutants #98 pada tahun 1991, Wade Wilson alias Deadpool adalah salah satu mutan yang mempunyai kemampuan healing factor terbaik di kelasnya. Dengan kemampuannya tersebut, dia dapat bertahan dari serangan apa pun, bahkan jika kepalanya dipenggal, dia akan tetap berbicara dan mengejek lawannya. Tidak ada serangan yang pernah terbukti bisa membuat Deadpool berhenti bicara, bahkan saat tubuhnya hancur berkeping-keping pun, mulutnya bisa terus mengoceh, sebelum akhirnya utuh kembali dan siap bertarung lagi.

Hulk

Bruce Banner alias Hulk melakukan debutnya di komik Incredible Hulk #1 pada tahun 1962. Tidak diragukan lagi dia adalah salah satu sumber kekuatan Avengers yang mempunyai daya tahan tubuh hampir tidak terbatas. Makin dia marah maka makin kuat tubuhnya, ledakan dan goresan akan sulit melukainya Hulk sudah mengamuk. Yang bisa menghentikan amukan Hulk hanya Bruce Banner sendiri, untuk itu orang luar tampaknya lebih baik mundur dan menunggu Hulk sedikit lebih tenang, karena apa pun yang dilakukan tidak akan bisa mengalahkan daya tahan tubuh Hulk yang seakan tidak pernah lelah.

Hyperion

Marcus Milton alias Hyperion melakukan debutnya di komik Avengers (Vol. 5) #1 pada tahun 2012. Ada banyak versi Hyperion di Marvel Universe, dari mulai pahlawan yang bergabung dengan Avengers sampai penjahat yang memimpin Squadron Supreme. Namun, dari banyakya versi Hyperion, mereka semua memiliki satu kesamaan yaitu tubuh yang sangat kuat sehingga membuatnya sulit untuk dikalahkan. Untuk bisa mengalahkannya dalam pertarungan, lawan Hyperion harus benar-benar bisa mengeluarkan serangan yang sangat dahsyat. Jadi, dengan kata lain tubuh Hyperion mampu menahan segala macam serangan yang biasanya pahlawan lain tidak bisa menahannya.

Impossible Man

Sebagai karakter yang melakukan debutnya di komik Fantastic Four #11 pada tahun 1963, Impossible Man adalah karakter yang bisa mengubah tubuhnya menjadi apa pun, termasuk menjadi sesuatu yang tidak bisa dihancurkan. Hal itu bahkan dibuktikan dengan dirinya yang bisa bertahan dari serangan dari pahlawan sekuat Thor dan Silver Surfer. Sebagai alien yang agak aneh dan konyol, Impossible Man dapat bertahan hidup di mana saja tanpa takut akan keadaan yang mengelilinga, misalnya di ruang hampa atau di dalam lautan. Dia juga bisa mengubah bentuk tubuhnya menjadi seperti siapa pun tanpa mengubah tampilannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.