Dune adalah salah satu film mendatang yang sangat diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar film sci-fi. Diadaptasi dari cerita novel berjudul sama karya Frank Herbert pada tahun 1965, film ini akan menjadi bagian pertama dari kisah petualangan Paul Atreides. Film ini disutradarai oleh Denis Villeneuve, dan dibintangi oleh Timothée Chalamet, Rebecca Ferguson, Oscar Isaac, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Zendaya, Jason Momoa, Javier Bardem, dan masih banyak bintang lainnya.

Film Dune ini akan menceritakan awal mula Paul (Chalamet) dan House of Atreides melakukan perjalanan ke sebuah planet berbahaya yang disebut Arrakis atau Dune, seiring berjalannya waktu Paul menyadari bahwa takdirnya di Arrakis jauh lebih besar dari apa yang dia bayangkan. Banyak penggemar yang mengharapkan bahwa film ini akan menjadi waralaba besar dengan alam semesta yang sangat luas, termasuk keunikan tradisi dan teknologi canggih di dalamnya. Dan sekarang, sebuah video baru memperlihatkan Paul Atreides unjuk kekuatan dengan teknologi di filmnya. Simak postingan IG di bawah ini: 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vanity Fair (@vanityfair)

Baru-baru ini, akun Instagram Vanity Fair membagikan sebuah video esklusif yang memperlihatkan pertarungan futuristik antara Paul dan gurunya yang bernama Gurney Halleck (Josh Brolin). Selain memperlihatkan teknologi canggih yang digunakan saat latihan bertarung, dalam video tersebut juga terdengar suara-suara unik yang renyah di telinga pendengar. Ternyata hal itu karena sutradara Denis Villeneuve cukup serius dalam menjaga kualitas tayangannya agar seperti deskripsi di novelnya, termasuk suara yang dihasilkan filmnya.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Untuk adegan ini saja, tim kreatif mengerjakan suaranya terlebih dahulu, baru kemudian efek perisai seperti yang terlihat di videonya. “Salah satu hal hebat yang Denis izinkan untuk kami lakukan adalah memulai suaranya terlebih dahulu dan kemudian meminta tim VFX melihat apa yang kami miliki,” kata Theo Green, editor dan perancang suara film Dune. “Mereka mendengarkan apa yang kami lakukan, dan memulai bayangan pertama mereka tentang apa yang kami anggap sebagai perisai. Seharusnya terlihat seperti itu.” 

Dengan apa yang ditampilkan di filmnya, serta keseriusan sutradara Villeneuve dan tim kreatif dalam menggarap filmnya, tampaknya film ini menjanjikan banyak hal yang membuatnya akan sayang untuk dilewatkan. Keseriusan Villeneuve tampaknya cukup masuk akal, mengingat bagian kedua Dune hanya akan bisa terealisasi jika film pertamanya berhasil di box office dan diterima dengan baik oleh penggemar. Dune bagian satu dijadwalkan tayang di bioskop pada tanggal 22 Oktober 2021 dan di HBO Max 31 hari kemudian.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.