Shang-Chi and the Legend of the Ten RingsĀ adalah salah satu film terbaik Marvel Cinematic Universe yang memperkenalkan pahlawan Asia sebagai bintang utamanya. Keberhasilan film pertamanya baru-baru ini bahkan diakui oleh Rotten Tomatoes sebagai ‘Fresh’, tidak banyak film MCU yang mencapai predikat tersebut. Ditambah lagi tampaknya penggemar sangat menikmati apa yang dihadirkan di filmnya. Sementara filmnya baru saja tayang hari ini, beberapa penggemar sangat mengharapkan kehadiran para karakternya pada masa depan MCU, khususnya dengan sebuah tayangan sekuel yaitu Shang-Chi 2.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Marvel Studios selalu menghadirkan tiga film solo untuk sebagian besar pahlawannya, tanpa terkecuali Shang-Chi yang saat ini sangat dicintai oleh para penggemar. Senada dengan harapan penggemar, beberapa waktu yang lalu Bos Marvel Studios Kevin Feige dan sutradara Shang-Chi Destin Daniel Cretton mengungkapkan bahwa mereka mempunyai beberapa ide untuk masa depan Shang-Chi. Secara khusus Daniel Cretton mengungkapkan bahwa dia ingin sebuah lokasi muncul di Shang-Chi 2 nanti. Dan penggemar percaya bahwa lokasi tersebut adalah K’un-Lun!

K’un-Lun adalah sebuah kota mistis yang hilang dan terletak di dimensi lain. Pertama kali muncul di komik Marvel Premiere Vol 1 #15 pada tahun 1974. Di Marvel Comic, lokasi ini konon adalah salah satu dari tujuh ibukota di surga Marvel. Kota mistis ini terletak di Pegunungan K’un-Lun, salah satu gunung terpanjang di Asia yang membentang lebih dari 3.000 km. Lokasi ini sangat erat dengan karakter Shang-Chi di komik, karena dia adalah kaisar di K’un-Lun. Sebagai kota mistis, gerbang K’un-Lun hanya dapat diakses setiap 10 tahun sekali. Dan yang lebih menarik lagi, salah satu penjaga gerbang dan pelindung kota K’un-Lun adalah karakter Marvel yang tidak kalah hebatnya dari Shang-Chi, dia adalah Daniel Rand alias Iron Fist.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Jika benar, Shang-Chi 2 nanti akan mengadaptasi kota mistis K’un-Lun, maka ada kemungkinan karakter Iron Fist akan melakukan debutnya di film tersebut. karakter Iron Fist melakukan debutnya di komik Marvel Premiere #15 karya Roy Thomas dan Gil Kane pada tahun 1974. Dia adalah pahlawan super Marvel yang terkenal dengan tinjuan naganya yang mematikan. Dia mendapatkan kekuatannya setelah mengalahkan naga api Shou-Lao the Undying yang bersarang di gua dekat kota K’un-Lun. Kekuatannya meliputi peningkatan energi Chi yang membuatnya lebih cepat, lebih kuat, dan lebih tahan banting.

Keterlibatan Iron Fist di Shang-Chi 2 nanti sangat diharapkan oleh para penggemar, apalagi dengan sejarah panjang Marvel Comics di mana Iron Fist dan Shang-Chi adalah duo pahlawan super yang tidak terkalahkan. Dengan semua sejarah kerja sama mereka di Marvel Comics, tidak diragukan lagi bahwa duet mereka di MCU sangat menjanjikan. Walaupun untuk saat ini Marvel Studios memang belum mengonfirmasi apakah Shang-Chi 2 akan dibuat atau tidak, tetapi semoga saja Iron Fist bisa benar-benar hadir pada masa depan MCU ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.