Shang-Chi and the Legend of the Ten RingsĀ adalah film terbaru Marvel Cinematic Universe yang pertama kali memperkenalkan pahlawan super Asia sebagai bintang utamanya. Bukan hanya itu, latar tempat dan mitologi yang akan dihadirkan di filmnya pun mengambil referensi dari budaya Asia, khususnya Tiongkok. Filmnya nanti akan diisi oleh karakter-karakter menarik yang akan membuat ceritanya makin memukau, dari mulai karakter yang berasal dari Marvel Comics sampai karakter yang sama sekali baru. Berikut 8 karakter penting di Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings!

Shaun alias Shang-Chi

Diperankan oleh Simu Liu, dari luar Shaun tampak seperti orang Asia biasa yang tinggal di San Fransisco untuk mengadu nasib, dia bahkan mengambil pekerjaan sebagai seorang valet parkir. Namun semua berubah saat masa lalunya mulai menghampirinya, sejak saat itu mulai terungkap siapa dia sebenarnya. Mempunyai nama asli Shang-Chi, dia adalah seorang anak yang telah dilatih secara ketat oleh organisasi Ten Rings yang misterius di bawah perintah ayahnya sendiri, yaitu Wenwu.

Shang-Chi diadaptasi dari karakter Marvel Comics dengan nama sama, yang melakukan debutnya di komik Special Marvel EditionĀ #15 karya Steve Englehart dan Jim Starlin pada tahun 1973. Di komiknya dia bukan anak dari Mandarin, melainkan anak dari penjahat abadi sekaligus penyihir bernama Fu Manchu yang merupakan seorang pemimpin organisasi kriminal di Tiongkok. Kekuatan Shang-Chi meliputi ahli bela diri, ahli menggunakan senjata, ahli mengendalikan diri, dan ahli bahasa. Bahkan dia sempat mempunyai kekuatan untuk menggandakan diri dan memanipulasi ukuran diri sendiri,

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Katy

Diperankan oleh Awkwafina, Katy adalah sahabat terdekat Shang-Chi, dia adalah keturunan Tionghoa Amerika yang mempunyai karakter ceria dan berjiwa bebas. Sementara dia awalnya mengenal Shang-Chi sebagai sesama orang Asia yang mencoba bertahan hidup di San Fransisco, seiring waktu dia mulai mengenali Shang-chi lebih dalam lagi dan terlibat dengan petualangannya sampai akhir, sambil mempertanyakan tujuan dan jati dirinya sendiri. Karakter Katy belum pernah mempunyai sejarah di Marvel Comics, tetapi cukup jelas bahwa karakternya di film Shang-Chi akan sangat penting bagi cerita dan juga Shang-Chi.

Xu Wenwu alias Mandarin

Diperankan oleh Tony Leung, Xu Wenwu alias Mandari adalah ayah Shang-Chi sekaligus pemimpin organisasi Ten Rings, yang sudah lama diceritakan di MCU sebagai kelompok yang menculik Tony Stark di film Iron Man pada tahun 2008. Sebagai penggunan senjata Ten Rings, dia adalah karakter yang sangat kejam, dan dia akan melakukan segala cara untuk mencapai tujuannya, bahkan sangat siap jika harus mengorbankan keluarganya. Di Marvel Comics, Mandarin sebenarnya bukan ayah Shang-Chi, tetapi dia memang sejak awal adalah pengguna Ten Rings yang sangat kejam. Kekuatannya meliputi ahli bela diri, ahli bahasa, super-jenius, bisa memanipulasi energi Chi dirinya agar bisa hidup tanpa makan dan minum.

Xialing

Diperankan oleh Meng’er Zhang, Xialing adalah adik perempuan Shang-Chi yang tidak mengira bahwa hidup menyendirinya akan terganggu ketika Shang-Chi tiba0tiba muncul di hadapannya. Dia dibingungkan oleh pilihan antara membantu kakaknya berurusan dengan Ten Rings atau tidak. Dia adalah wanita yang sangat tangguh dan mandiri, dingin di luar tetapi hangat dan rapuh di dalam hatinya. Dia memiliki trauma masa kecil, yang membuatnya makin kuat.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.