Peperangan Wano hingga sekarang belum usai. Setelah sebelumnya Luffy dan para Worst Generation dikalahkan oleh Kaido dan Big Mom. Perang Wano menjadi semakin rumit dan sulit ditebak. Luffy saat ini telah kembali pulih setelah sempat dikalahkan Kaido, sedangkan Zoro juga telah pulih setelah sebelumnya berbalut perban dan dilindungi oleh banyak orang. Kedua karakter terkuat di Topi Jerami tersebut telah bangkit dan nampaknya akan kembali menantang bertarung Kaido untuk mengakhiri perang di Wano.

Pertarungan di Wano menjadi sangat penting bagi Topi Jerami, sebab mereka memang berniat menolong Momonosuke dan para samurai yang lain untuk mengembalikan takhta keshogunan ke tangan klan Kozuki. Selain itu, perang Wano saat ini menjadi sorotan dunia karena yang menantang Kaido adalah seorang “rookie” bernama Luffy, dan ia datang dengan kelompok bajak lautnya yang masih tergolong pendatang baru.

Peperangan ini telah menaikan popularitas Luffy sebagai bajak laut, dan di mata Pemerintah Dunia, Luffy akan dianggap sebagai ancaman. Luffy nampaknya akan semakin diwaspadai oleh pihak Pemerintah dan nilai Bounty kelompok Topi Jerami bisa jadi akan naik. Momen ini juga bisa membuat Luffy naik menjadi Yonko dalam waktu yang cepat, sebab kekuatan Luffy telah terbukti jika dia berhasil mengalahkan Kaido dan memenangkan perang di Wano.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Konflik di Wano saat ini bukanlah sebuah permasalahan biasa. Masalah yang dihadapi Topi Jerami sangat kompleks sebab lawan yang mereka hadapi tidak hanya Kaido melainkan aliansinya dengan Big Mom. Jadi peperangan yang terjadi saat ini tidak akan bisa selesai dengan mudah, itulah sebabnya jika Topi Jerami menang, maka Luffy akan diperhitungkan sebagai calon Yonko pengganti Kaido. Sebab Luffy akan dinilai lebih kuat, karena bisa menang melawan pasukan Kaido yang jauh lebih banyak dari pada milik Luffy saat ini.

Pihak Wano mungkin akan mendukung Luffy sebagai Yonko karena telah merasa berhutang budi pada kelompok Topi Jerami. Sehingga Wano akan menjadi salah satu pulau yang dilindungi oleh Luffy jika dia menjadi Yonko, sama seperti beberapa pulau lainnya yang dimiliki oleh Yonko. Namun perbedaanya Luffy tidak akan mendiami Wano karena dia harus berpetualang untuk menemukan One Piece.

Jika Morgan mengetahui hasil peperangan Wano dan mereka akan mengumumkannya pada dunia. Maka itu akan membuat Luffy dipandang sebagai pahlawan di mata masyarakat dan dukungan kepadanya menjadi semakin besar dari pada sebelumnya. Bahkan orang-orang mungkin tidak akan lagi memperdulikan status Luffy yang merupakan anak dari Dragon, selama dia membela orang-orang tertindas seperti Momonosuke dan kawan-kawan. Namun mungkin tetap akan ada orang yang menganggap Luffy sebagai penjahat yang harus segera diadili karena telah membuat kehebohan dan keamanan dunia menjadi tidak stabil. 

Hasil perang Wano memang masih tak menentu, namun nampaknya Luffy harus menang agar bisa menjadi salah satu Yonko. Saat ini, Luffy telah memiliki armada bajak lautnya sendiri dengan jumlah pasukan yang cukup besar, sebelumnya bahkan dia telah dikabarkan menjadi Yonko kelima oleh surat kabar milik Morgan karena tindakannya di Dressrosa. Jadi jika Luffy di Wano menang dari Kaido maka dia mungkin akan menggantikan posisi Kaido di kursi Yonko, sama seperti yang dilakukan oleh Blackbeard kepada Shirohige di masa lalu

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.