King merupakan anak buah Kaido yang sangat terpercaya. Dia adalah salah satu anggota terkuat bajak laut Beast dan memiliki bentuk fisik yang cukup mengerikan. Sejak awal kehadiran King, banyak yang takjub dengan kekuatan dan ketahanan fisik miliknya, sehingga banyak yang penasaran siapa sebenarnya King dan seperti apa latar belakang yang dia miliki. Akhirnya baru-baru ini terkuak sebuah informasi baru mengenai King yang ternyata merupakan makhluk yang berasal dari ras langka dan telah punah.

Menurut informasi yang beredar, King berasal dari ras langka yang hidup di daerah Red Line atau benua merah. Marco yang mengetahui informasi ini lebih dulu tampaknya telah mengetahui identitas King yang sebenarnya. Menurut Marco, ras yang hidup di Red Line itu bisa menyemburkan api secara alami, seperti King. Dan nampaknya, bentuk tubuh mereka  juga hampir mirip menyerupai King.

Jika yang dikatakan Marco di chapter 1022 benar, maka kemungkinan masih banyak ras aneh dan langka namun masih belum terungkap di dunia One Piece. Kabar yang beredar mengatakan bahwa ras King telah punah. Jadi saat ini, King satu-satunya yang berasal dari ras itu. Namun melihat kekuatan yang dimiliki, nampaknya ras itu tidak punah dengan cara yang mudah. Untuk dapat memusnahkan mereka, tentunya dibutuhkan kekuatan yang dahsyat.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Bisa jadi dalang dibalik musnahnya ras itu adalah Pemerintah Dunia. Sebab mereka adalah kelompok yang bertanggung jawab “menjaga” perdamaian dunia. Pihak Pemerintah juga sering melakukan berbagai macam cara agar bisa “menjaga” perdamaian, dan bisa jadi ras King pernah membuat masalah dengan Pemerintah Dunia, sehingga akhirnya mereka dimusnahkan.

Kekuatan yang dimiliki Pemerintah Dunia sangat luar biasa, bahkan mereka bisa menghancurkan sebuah pulau dengan sekejap seperti yang terjadi pada Ohara di masa lalu. Jadi untuk memusnahkan suatu ras bukanlah pekerjaan yang sulit bagi Pemerintah Dunia. Mereka memang memiliki banyak kekuatan tempur dan memiliki banyak pasukan yang bisa diandalkan. Jika memang yang memusnahkan ras King adalah pihak Pemerintah Dunia, apa alasannya?

Kemungkinan alasan yang pertama adalah mereka tergolong bangsa terkuat pada masa itu. Jika melihat kekuatan King, maka banyak orang yang ketakutan padanya. Ketahanan fisik King sangat mengerikan, dan dia tergolong makhluk yang sangat susah untuk ditumbangkan. Mungkin Pemerintah Dunia melihat potensi jika ras King terus menerus ada, maka mereka akan menjadi ancaman dan melakukan penjajahan ke bangsa lain. Maka demi mencegah hal itu, ras tersebut dimusnahkan dan hanya menyisahkan King sendirian.

Alasan kedua adalah, ras King mungkin dianggap sebagai pemberontak di masa lalu. Pemerintah Dunia memang terkenal sebagai kelompok yang bertindak seenaknya demi menjaga perdamaian yang menurut mereka benar. Padahal banyak kesenjangan sosial, penindasan, dan hal-hal buruk lainnya yang mereka lakukan. Sehingga, karena muak dengan tindakan Pemerintah, ras King melakukan pemberontakan. Karena berani melawan Pemerintah, maka mereka akhirnya mendapat pemusnahan berupa Buster Call seperti yang terjadi pada Ohara di masa lalu. Hingga sekarang, masih banyak informasi yang diungkap mengenai ras King. Sehingga para penggemar nampaknya harus menunggu lebih sabar lagi, hingga masa lalunya benar-benar di bahas. 

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.