Sosok King saat ini sedang menjadi perhatian para fans One Piece, berkat fakta terbaru yang diungkapkan di chapter sebelumnya. Sebenarnya, sedari awal kemunculan King, para fans sudah dibuat penasaran dengan sosok King. Siapa sebenarnya King, dari mana asalnya, sejauh mana kekuatannya, dan bagaimana dia kemudian bisa bergabung dengan kelompok Kaido, merupakan beberapa pertanyaan yang muncul setelah King diperkenalkan.

King merupakan salah satu dari tiga All-Stars, bawahan dari Kaido dan memiliki posisi tinggi di kelompok bajak laut Beast. Bisa dibilang King merupakan tangan kanan dari Kaido – meski pun sebenarnya dia adalah anak buahnya. King juga merupakan yang terkuat diantara ketiga All-Stars. Yang menarik adalah Big Mom begitu tertarik kepada King, sampai-sampai dia ingin King bergabung dengannya.

Menurut Big Mom, King merupakan bagian dari salah satu ras yang dianggap punah selama ini. Hal tersebut sempat menjadi misteri di kalangan fans, yang mana memicu pertanyaan mengenai asal-usul dari King. Dan akhirnya di chapter 1023 kemarin kita pun mengetahui informasi tersebut, dimana Queen sempat menyinggung tentang suku kuno bernama Lunarian.

10 Fakta King The Wildfire di One Piece, Tangan Kanan Yonkou Kaido! | Dunia GamesMeski pun tidak ada konfirmasi langsung, dari eksperesi dan apa yang dilakukan King, memberikan sinyal bahwa memang King berasal dari suku Lunarian. Berdasarkan ceritanya, mereka disebut sebagai suku para dewa. Dan yang tidak kalah menarik adalah mereka dahulu sempat tinggal di wilayah Red Line, tepatnya yang sekarang menjadi Mary Geoise.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Dengan semua petunjuk yang muncul di ceritanya mengenai King, banyak fans yang kemudian berspekulasi mengenai sosok King. Salah satu spekulasi yang menarik adalah King memiliki dendam terhadap Pemerintah Dunia. Mengapa kemudian King dendam terhadap Pemerintah Dunia? Pertama, di Vivre Card karakternya disebutkan bahwa King merupakan satu-satunya petinggi/eksekutif yang diajak Kaido bergabung dari Marineford.

Kedua, fakta bahwa ras dari King – yaitu Lunarian – dahulu pernah menempati wilayah Red Line sebelum kemudian dianggap punah. Seperti yang dijelaskan di artikel lain, bahwa ada sesuatu yang terjadi pada masa lalu yang membuat suku Lunarian harus menghilang dari Red Line. Kedua petunjuk tersebut memberikan sinyal bahwa ada “ikut campur” Pemerintah Dunia atau angkatan laut dalam masalah hilangnya suku Lunarian.

One Piece Theory: What is the New Race of King? - HitLava.com - News for MillennialsDi artikel sebelumnya, sempat dibahas bahwa ada kemungkinan bahwa Pemerintah Dunia “mengusir” suku Lunarian dengan menghancurkan dan menyerang mereka. Tujuannya tidak lain adalah untuk memberikan rasa aman terhadap mereka, dan juga mereka akan membangun Mary Geoise di wilayah tersebut. Inilah mungkin alasan mengapa kemudian King diduga memiliki dendam terhadap Pemerintah Dunia dan memilih untuk bergabung dengan Kaido.

King memiliki tujuan untuk membalas dendam Pemerintah Dunia yang sudah menghancurkan rasnya, dengan bergabung dengan kelompok bajak laut Beast. King mungkin percaya bahwa dengan melakukan hal tersebut, dia bisa mewujudkan tujuannya. Yang menjadi pertanyaan besar selanjutnya adalah apakah King merupakan satu-satunya ras Lunarian yang tersisa?

Kita masih belum mendapatkan informasi mengenai Lunarian, sehingga kita masih belum tahu seberapa banyak suku Lunarian yang masih hidup. Apakah King menjadi yang terakhir? Bisa jadi. Namun, ada juga kemungkinan bahwa suku Lunarian lainnya bersembunyi di sebuah tempat, seperti halnya mereka yang memiliki nama D. Dofy sempat mengatakan bahwa mereka sengaja bersembunyi dan menyembunyikan identitas D mereka.

Jika King memang menjadi yang terakhir di rasnya, pertanyaan selanjutnya adalah apa yang akan terjadi kepada King di akhir Wano. Oda memang tidak pernah menghabisi atau membunuh karakter, kecuali memang harus karena menjadi bagian dari cerita. Apakah Oda akan membiarkan ras Lunarian benar-benar punah dengan membunuh orang terakhir di sukunya?

King memang memiliki kemampuan yang luar biasa, dan itulah alasan mengapa dia menjadi yang terkuat di seluruh All-Stars. Namun, bukan berarti dia tidak bisa kalah dan kemudian tewas. Mengingat King adalah orang terakhir di rasnya, kecil kemungkinan jika Oda Sensei akan menghabisi King. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter mendatang.