Meski pun kurang mendapatkan sambutan yang positif dari para pecinta film atau pun para penggemar permainan videonya, franchise Resident Evil terus memproduksi berbagai film baru. Sampai pada akhirnya di 2016 mereka merilis film terakhir yaitu Resident Evil: The Final Chapter. Meski pun film-filmnya menghadirkan banyak konsep dan karakter dari gamenya, pada kenyataanya semua tidak sesuai dengan ekspektasi.

Sebuah proyek reboot untuk seri Resident Evil kembali muncul, dengan judul yaitu Resident Evil: Welcome to Racoon City. Film ini menjanjikan bahwa akan ada lebih banyak kemiripan dengan versi aslinya. Dan bukti dari hal ini adalah foto resmi yang dirilis untuk mempromosikan filmnya. Dalam foto-foto tersebut kita bisa melihat bahwa filmnya akan menghadirkan beberapa karakter klasik seperti Chris Redfield, Leon S. Kennedy, Jill Valentine, Albert Wesker, dan Richard Aiken.

Filmnya sendiri akan mengadaptasi cerita dari dua game pertama dari Resident Evil, di mana tom dari STARS mendapatkan misi untuk menelusuri misteri yang ada di rumah mewah Spencer Estate. Film ini juga akan menghadirkan salah satu monster paling mengerikan di seri Resident Evil, yaitu Lisa Trevor. Lisa kemungkinan akan menjadi “villain utama” di filmnya.

Lisa Trevor in Resident Evil RemakeLisa Trevor sendiri memiliki cerita masa lalu yang sangat menyedihkan di seri Resident Evil, selain dianggap merupakan salah satu monster mengerikan. Namun, siapa sebenarnya Lisa Trevor? Lisa Trevor merupakan karakter antagonis kedua dalam remake Resident Evil versi Gamecube pada 2002 lalu. Meski pun kemunculannya tidak terlalu banyak – di mana pemain hanya akan bertemu Lisa sebanyak 3 kali dalam 3 momen – namun karakternya memberikan impresi luar biasa.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Beberapa poin yang membuat karakter Lisa Trevor memberikan impresi luar biasa bagi para pemain adalah cerita masa lalunya yang mengerikan, penampilannya yang tidak kalah mengerikan, serta suaranya yang menyeramkan. Lisa Trevor merupakan putri dari pasangan Jessica dan George Trevor. George Trevor merupakan seorang arsitek, dan dia juga yang bertanggung jawab terhadap semua jebakan, jalur rahasia, berbagai teka-teki, dan hal lainnya di sepanjang gamenya.

George Trevor sendiri dibayar oleh Oswell Spencer untuk membangun rumah mewah yang mengerikan, yang menjadi setting tempat dari ceritanya. Oswell Spencer sendiri merupakan sosok yang jahat. Oswell meminta George untuk membawa serta anak dan istrinya dalam pengerjaan proyek rumah mewah tersebut. Hal itu dikarenakan Oswell berpura-pura peduli terhadap mereka.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City - Exclusive First Look Photos - IGNNamun, ternyata Oswell memiliki niat yang jahat. Sebenarnya, Lisa dan juga Jessica Trevor hendak dijadikan subyek uji coba mengerikan yang dia lakukan. Oswell menyuntikan keduanya dengan berbagai macam virus, dengan harapan ada semacam mutasi yang akan muncul dari tubuh keduanya. Ternyata efek yang paling mengerikan terjadi kepada Lisa, di mana dia justru berubah menjadi sosok monster menakutkan.

Lisa kemudian ditahan untuk waktu yang lama. Dan akibatnya, dia kehilangan jati dirinya sebagai manusia. Lisa pun perlahan mulai mengalami kehancuran mental. Satu hal yang selalu Lisa percayai adalah jika suatu hari nanti dia akan bisa kembali bertemu dengan ibunya. Namun, tanpa dia sadari, ibunya sebenarnya sudah tewas dalam proses eksperimen tersebut.

Lisa sendiri sering kali menyerang dan melukai orang-orang yang mencoba untuk menirukan ibunya. Dia selalu bisa membedakan mana ibunya yang asli dan mana staff yang dikirim oleh Oswell. Saking seringnya Oswell mengirimkan orang untuk menyamar menjadi Jessica, Lisa pun kemudian menyerang staff tersebut dan merobek mukanya. Dan wajah tersebut kemudian dia kenakan.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City - Exclusive First Look PhotosOswell kemudian menyadari kesalahannya dari Lisa, dan memerintahkan staffnya untuk dihabisi. Namun, sayangnya, Lisa sudah bermutasi terlalu jauh. Yang mana dia bahkan tidak bisa dibunuh. Sebagai solusinya, Lisa akhirnya dikurung di ruang bawah tanah rumah mewah Spencer tersebut, di mana dia terus berjalan-jalan untuk mencari keberadaan ibunya.

Momen Lisa mencari ibunya di mansion atau rumah mewah tersebut menjadi momen di mana para pemain gamenya akan bertemu dengan Lisa. Lisa memang bisa dilumpuhkan, namun hanya sementara. Dia tidak bisa benar-benar dihabisi atau dihancurkan. Dan momen ketika Lisa mengejar para pemain dianggap sebagai momen yang paling mengerikan di gamenya. Karena film Resident Evil Reboot akan mengadaptasi cerita di gamenya, maka bisa jadi cerita itulah yang menjadi latar belakang karakter Lisa nanti. Kita tunggu aja ya Geeks dalam filmnya nanti.