Jujutsu Kaisen merupakan seri yang memfokuskan cerita terhadap dunia yang dipenuhi oleh arwah kutukan dan juga para penyihir (Jujutsu) yang berusaha untuk menghadapi para arwah kutukan tersebut. Salah satunya adalah Megumi Fushiguro, murid kelas pertama dari SMK Jujutsu. Meski pun Megumi merupakan penyihir tingkat 2, dia memiliki potensi untuk menjadi seperti gurunya, Satoru Gojo.

Bukan hanya Megumi memiliki kemampuan fisik yang luar biasa, dia juga memiliki energi kutukan dalam jumlah besar dalam dirinya. Mehumi mampu memanipulasi energi kutukannya dengan menggunakan teknik Ten Shadows untuk menciptakan berbagai jenis Shikigami. Shikigami dari Megumi bisa dibilang cukup kuat, Shikigami tersebut bahkan bisa dikombinasikan untuk menghasilkan Shikigami yang jauh lebih kuat. Berikut adalah beberapa Shikigami terkuat Megumi.

Max Elephant

Max Elephant adalah salah satu Shikigami terkuat dari Megumi. Butuh banyak sekali energi kutukan yang harus dikeluarkan oleh Megumi untuk menghasilkan Shikigami ini. Dan selain itu, butuh waktu beberapa saat untuk mewujudkan Shikigami ini setelah Megumi membentuk bayangan dari gajahnya. Seperti namanya, Max Elephant merupakan seekor Shikigami gajah yang berukuran besar.

Max Elephant mampu menyembuhkan air dengan kekuatan yang besar melalui belalainya. Max Elephant merupakan Shikigami yang ditujukan untuk melakukan pengalihan perhatian, sehingga memberikan waktu bagi Megumi untuk mempersiapkan serangan selanjutnya. Meski pun membutuhkan waktu untuk membuat Shikigami ini, namun keuntungannya adalah Megumi mampu menghancurkan musuhnya dengan memanfaatkan ukuran tubuh gajah tersebut.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Nue

Nue merupakan Shikigami yang memiliki bentuk seperti seekor burung hantu raksasa, yang mengenakan topeng di wajahnya. Nue memiliki kecepatan yang sangat luar biasa dan cukup kuat untuk bisa mengangkat Megumi. Megumi menggunakan kelebihan Nue tersebut untuk menjadi keuntungannya dalam pertarungan, yang mana hal tersebut meningkatkan pergerakan dan juga manuvernya.

Nue juga memiliki keunggulan dalam hal bertahan, yang mana dia akan menggunakan sayapnya untuk melindungi Megumi dari serangan fisik yang berbahaya. Ketika ada kesempatan, kepakan sayap Nue juga mampu melukai musuh, dan memberikan kesempatan untuk Megumi melakukan serangan lain. Nue bisa digabungkan dengan Shikigami lainnya, seperti Toad, untuk menciptakan kodok yang memiliki sayap.

Great Serpent

Great Serpent merupakan Shikigami berbentuk ular raksasa yang Megumi panggil dengan membentuk jari tangannya menjadi mirip seperti kepala ular. Keuntungan terbesar ketika memanggil Shikigami Great Serpent adalah Shikigami ini bisa dipanggil dan atau digunakan dengan cepat. Sehingga, Shikigami ini sangat cocok untuk melakukan serangan dadakan.

Great Serpent juga merupakan Shikigami yang efektif ketika digunakan untuk menghancurkan kutukan. Atau juga bisa memanfaatkan mulutnya untuk mengangkat atau menahan musuh. Ketika bertarung melawan Sukuna, Great Serpent berhasil menangkap raja kutukan tersebut sebelum kemudian dihancurkan akibat kekuatan dahsyat Sukuna.

Divine Dogs

Divine Dogs merupakan dua serigala kembar berwarna hitam dan putih yang sering kali dipanggil oleh Megumi untuk menyerang arwah kutukan. Megumi bisa memanggil salah satu dari mereka atau keduanya, setelah dia membentuk bayangan kepala anjing. Selain menyerang arwah kutukan, biasanya Megumi menggunakan Shikigami Devine Dogs untuk melakukan pelacakan.

Seperti yang kita ketahui, serigala sangat ahli dalam hal pelacakan. Mereka akan mencium aroma arwah kutukan dan mencari keberadaannya. Atau bisa juga mereka akan memberikan sinyal kepada Megumi ketika ada arwah kutukan yang mendekat. Shikigami ini sangat efektif bila menghadapi kutukan yang tidak terlalu kuat. Dan bisa juga mereka akan memakan kutukannya. Ketika sang serigala putih berhasil dihancurkan, sang serigala hitam mewarisi kekuatannya.

Eight-Handled Sword Divergent Sila Divine General Mahoraga

Shikigami yang paling kuat dan paling dahsyat dari teknik Ten Shadows adalah Eight-Handled Sword Divergent Sila Divine General Mahoraga. Mahoraga memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan semua hal atau fenomena apa pun. Artinya ketika Mahoraga diserang dengan menggunakan teknik tertentu, dia akan beradaptasi sehingga serangan kedua yang mengarah kepadanya bisa dihindari atau ditahan.

Yang menempel di tangan Mahoraga adalah pedang yang dikenal sebagai Blade of Execution, di mana pedangnya menghasilkan energi positif yang bisa menghancurkan kutukan. Mahoraga juga dikenal sangat tangguh, di mana dia mampu memukul musuhnya dan membuat musuhnya terhempas sangat jauh. Shikigami humanoid ini belum pernah dijinakan oleh pengguna Ten Shadows mana pun. Untuk bisa memanggilnya, perlu ritual khusus, dan Megumi sendiri hanya akan memanggil Mahoraga sebagai upaya terakhir.