Di One Piece, ada beberapa trio legendaris. Mereka menjadi legendaris karena memiliki kemampuan yang dahsyat. Jika kekuatan masing-masing anggotanya saja sudah sangat kuat, maka dapat dibayangkan jika ketiganya bergabung, dan membentuk trio. Walau hanya berjumlah tiga orang, tetapi kekuatan mereka dapat digunakan untuk menghancurkan dunia. Oleh sebab itu keberadaan mereka di One Piece tidak main-main. Nah berikut ini adalah trio paling legendaris di One Piece.

Trio Bajak Laut Rock

Bajak laut Rock merupakan kelompok yang dipimpin oleh Rock D. Xebec dan menguasai lautan jauh sebelum era Roger menjadi raja bajak laut. Bajak laut Rock terkenal dengan kekuatan yang dimiliki anggota dan juga kaptennya. Bahkan menurut informasi yang beredar, kelompok ini berhasil menguasai lautan dengan cara mengadu kekuatan dengan bajak laut lain.

Bajak laut Rock memiliki tiga anggota yang cukup akur pada era keemasannya yaitu Charlotte Lin lin (Big Mom), Kaido, dan Whitebeard (Shirohige). Ketiganya terkenal sebagai trio Rock karena memiliki kekuatan yang luar biasa. Namun di penghujung era bajak laut Rock, ketiganya mendirikan kelompok bajak lautnya masing-masing dengan tujuan berbeda. Karena kekuatannya yang telah terbukti sejak dulu hingga sekarang, trio ini akhirnya sama-sama menjadi Yonko, kecuali Whitebeard yang sekarang telah meninggal di tangan Blackbeard.

Trio Monster Topi Jerami

Bajak laut Topi Jerami yang didirikan oleh Luffy memiliki beberapa anggota yang unik. Dari keunikan yang mereka miliki masing-masing, terciptalah sebuah trio legendaris bernama Trio Monster Topi Jerami, yang terdiri dari Luffy, Zoro, dan Sanji. Ketiga orang ini adalah tombak utama kekuatan bajak laut Topi Jerami. Selain karena kuat, ketiganya juga suka menantang maut dan tidak takut apapun. Hanya mereka bertiga yang memiliki kekuatan diatas rata-rata dan berhasil membuat kelompok Topi Jerami bisa lolos dari beberapa nasib buruk seperti bertarung melawan monster, cuaca buruk dan lain-lain.

Trio Admiral

Angkatan Laut adalah organisasi dibawah Pemerintah Dunia dan memiliki tugas untuk mengamankan dunia dari kekacauan yang terjadi. Dalam Angkatan Laut, terdapat trio Admiral yang terkenal dengan kekuatannya di masa lalu yang luar biasa. Trio Admiral mampu membuat Angkatan Laut bisa meredam kekuatan yang terjadi selama Perang Besar di Marineford, bahkan kekuatan ketiga Admiral itu hampir mengalahkan armada besar bajak laut Shirohige yang ingin menyelamatkan Ace. Ketiga Admiral pada saat itu adalah Akainu, Kizaru, dan Aokiji, dan ketiga orang ini terkenal dengan pengguna buah iblis tipe Logia. Ketiganya pun menjadi anggota Angkatan Laut yang terkenal tegas dan kejam pada masa itu.