Dalam chapter terbaru kemarin, kita mendapatkan sebuah fakta sejarah baru dari dunia One Piece mengenai salah satu suku kuno yang diperkirakan sudah punah. Dan ras tersebut diduga merupakan bagian dari asal-usul King, salah satu All-Stars dari kelompok bajak laut Beast. Seperti yang dijelaskan di ceritanya, sampai sejauh ini ada banyak ras yang ada di cerita One Piece.

Selain ras manusia, kita juga mengenal ras manusia ikan, atau ras duyung. Mereka semua menjadi salah satu elemen menarik yang muncul di ceritanya, selain plot yang epik. Namun, Oda Sensei masih belum memberikan penjelasan detail mengenai suku atau ras Lunarian ini. Siapa sebenarnya suku Lunarian? Apa kekuatan mereka?

Dengan masih banyaknya misteri tentang suku Lunarian, banyak fans mencoba berspekulasi mengenai hal ini. Salah satu teori yang menarik adalah suku Lunarian merupakan suku dari manusia burung. Mereka menjadi contoh lain dari ras yang menggabungkan manusia dan hewan. Sejauh ini sudah ada beberapa contoh nyata dari gabungan manusia dan juga hewan.

One Piece: 10 Strongest Mink Tribe Members | CBRYang pertama adalah gabungan manusia dan juga hewan laut. Mereka adalah ras manusia ikan. Tubuh mereka mirip seperti manusia, namun ada beberapa hal di tubuh mereka dan juga penampilan mereka yang mirip seperti ikan. Mereka juga bisa bernafas dengan lancar di air tanpa bantuan udara. Para manusia ikan ini juga diketahui bisa mengendalikan air.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Yang kedua adalah gabungan antara manusia dan hewan darat. Suku ini dikenal juga dengan suku Minks. Seperti halnya manusia ikan, tubuh mereka mirip seperti manusia. Namun, penampilan mereka adalah hewan seutuhnya. Contohnya adalah Nekomamushi dan Inuarashi. Para suku Minks ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan listrik yang disebut Electricity, dan mereka juga bisa berubah menjadi sosok mengerikan ketika bulan purnama yang disebut sebagai form Sulong.

Dan yang terakhir adalah gabungan manusia dan hewan terbang/langit. Mereka dikenal sebagai Lunarians, dan penampilan mereka sangat mirip dengan burung. Contohnya adalah King. Mereka memiliki kemampuan untuk mengendalikan api. Hal ini bisa dibilang masuk akal karena masing-masing ras atau suku mewakili kelompok hewan yang ada – darat, laut, dan udara/langit.

Lunarian Race – What Are They? Where Did They Come From? - The News PocketMereka juga memiliki kemampuan yang berkaitan dengan salah satu elemen, yaitu air, listrik, dan api. Pertanyaanya kemudian bagaimana King bisa menghasilkan api? Para manusia ikan mampu mengendalikan air, meski pun mereka di darat. Mereka mengendalikan partikel air yang ada di udara, dan hal itu menjadi keuntungan bagi mereka.

Suku Minks memanfaatkan bulu-bulu di tubuh mereka untuk menjadi penghantar listrik statis. Ada kemungkinan, para suku Lunarians memiliki kemiripan dengan para manusia ikan. Mereka memanfaatkan udara di sekitar. Yang membedakan adalah jika manusia ikan fokus pada partikel air, maka Lunarians berfokus pada partikel oksigen yang mana akhirnya membuat mereka bisa menghasilkan api.

Dan yang menarik adalah bisa jadi ini juga alasan mengapa Sanji mampu mengeluarkan api dari kakinya. Kita nantikan saja ya Geeks penjelasan lengkapnya dari Oda Sensei pada chapter yang akan datang.