Memasuki minggu keempat penayangannya, serial animasi What If…? telah berhasil melebihi ekspektasi penggemar dengan memperlihatkan berbagai realitas alternatif yang cukup mengejutkan. Ending serial Loki di Disney+ memperlihatkan pecahnya multiverse setelah He Who Remain dibunuh oleh Sylvie, dan serial What If…? adalah tayangan yang memberikan gambaran tentang peristiwa multiverse, di mana peristiwa tersebut sangat berbeda dengan versi Marvel Cinematic Universe yang kita tahu selama ini.

Setelah tiga episode sebelumnya memperkenalkan Captain Carter, Star-Lord T’Challa, dan memperlihatkan tragedi kematian Avengers, di episode 4 kali ini penggemar akan melihat sosok Doctor Strange yang sama sekali berbeda dengan versi live action-nya. Dari poster dan video promosi episode 4 sebelumnya, Doctor Strange terlihat lebih menyeramkan dengan jubah runcing berwarna gelap dan lingkaran hitam di sekitar matanya, mengisyaratkan bahwa dirinya telah jatuh pada kegelapan. Dan sekarang, penampilannya terlihat lebih jelas lagi di trailer terbaru What If…? episode 4. Simak video di bawah ini:

Berdasarkan video terbaru yang twit oleh akun Twitter resmi Marvel Studios, terungkap bahwa realitas alternatif yang akan diceritakan kali ini berasal dari peristiwa di film Doctor Strange pada tahun 2016. Berjudul ‘What If… Doctor Strange Lost His Heart Instead of His Hands?’, alih-alih harus kehilangan fungsi tangannya karena sebuah kecelakaan, di episode 4 kali ini Doctor Stephen Strange justru harus kehilangan kekasihnya dalam kecelakaan tersebut. Berniat untuk menghidupkan kembali kekasihnya, Strange menjadi haus akan kekuatan yang jauh lebih besar, dan hal itu justru membuatnya jatuh ke dalam kegelapan.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Sementara beberapa episode sebelumnya berfokus pada karakter baru, seperti Captain Carter dan Star-Lord T’Challa, episode 4 kali ini akan tetap berfokus pada karakter Doctor Strange, namun dengan perubahan sikap yang sangat drastis dan berbeda dibanding sebelumnya. Apakah Strange akan berhasil menghidupkan kembali kekasihnya? Atau malah jatuh makin dalam pada kegelapan? Semuanya akan terjawab sore hari ini, saat What If…? episode 4 dirilis pada pukul 15.00 WIB di Disney+.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.