Akhirnya setelah bertahun-tahun menyelesaikan serial Death Note, mangaka Takeshi Obata dikabarkan akan membuat sebuah manga baru dalam waktu dekat. Kabar ini berasal dari salah satu salah satu akun Twitter milik @mangamoguraRe. Namun sayangnya hingga sekarang kabar ini masih belum dikonfirmasi secara langsung dari pihak Obata. Menurut informasi yang beredar, dalam pembuatan manga kali ini, Obata akan bekerja sama dengan Asakua Akinari. Kabarnya, manga ini sangat berbeda jauh dengan Death Note, jadi para penggemar bisa menikmati karya yang berbeda dari Obata. Lantas seperti apa karya terbaru Obata ini?

Selain menginformasikan mengenai serial terbaru dari Obata Sensei, akun Twitter @mangamoguraRe juga menginformasikan bahwa judul manganya adalah Shoha Shoten. Mereka juga membocorkan sedikit sinopsis dari manga ini yang akan menceritakan dua anak laki-laki yang bercita-cita menjadi seorang pelawak. Hingga sekarang hanya itu informasi yang tersedia. Namun melihat banyak penggemar yang telah mengetahui informasi ini, nampaknya Obata Sensei akan segera mengungkapkan detailnya dalam waktu dekat.

Sebelum rumor mengenai Obata akan membuat serial terbaru, dia telah membuat beberapa karya lain yang juga sangat mengesankan. Salah satunya adalah karya Obata dan Tsugumi Ohba yang rilis pada tahun 2015 yaitu Platinum End. Serial manga ini akan segera mendapat adaptasi animasinya dalam waktu dekat karena popularitasnya yang cukup besar di kalangan penggemar hingga sekarang.

Obata juga berkolaborasi dengan Ryosuke Takeuchi untuk membuat sebuah serial manga yang berjudul All You Need is Kill yang rilis pada tahun 2014. Dia juga sempat bekerja sama dengan Nobuaki Enoki di School Judgement: Gakkyu Hotel. Sedangkan pada tahun 2020 Obata kembali bekerja sama dengan Ohba untuk membuat sebuah chapter one-shot spesial dari Death Note yang berjudul The a-Kira Story.