The Batman adalah film DC yang sudah sejak lama ditunggu-tunggu kehadirannya oleh penggemar. Seperti kebanyakan film Hollywood yang terkena dampak pandemi COVID-19, jadwal perilisan film ini juga terpaksa dimundurkan ke tahun 2022 dari yang awalnya dijadwalkan rilis pada bulan Juni tahun ini. Sempat direncanakan juga sebagai bagian dari DC Extended Universe, namun pada akhirnya film The Batman memutuskan untuk menceritakan kejadiannya di Earth-2.

Sementara plot resminya masih dirahasiakan, film yang disutradarai oleh Matt Reeves ini kabarnya menceritakan Bruce Wayne yang baru menjadi Batman selama dua tahun. Dia akan mengungkap korupsi di Kota Gotham sekaligus menghadapi seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai Riddler. Film ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman, Zoƫ Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Paul Dano sebagai Edward Nashton alias Riddler, dan masih banyak aktor lain yang terlibat. Sejak teaser DC Fandome dirilis pada tahun lalu, banyak penggemar yang mengharapkan trailer resmi The Batman.

Dan baru-baru ini, Collider mengungkapkan jadwal rilis trailer The Batman, yang akan jatuh pada hari Sabtu, tanggal 16 Oktober 2021, tepatnya dalam acara DC FanDome 2021. Acara yang disiarkan secara virtual dan gratis ini, akan memulai tayangan streamingnya pada pukul 10AM PDT atau sekitar pukul 00:00 WIB pada tanggal yang sama. Collider juga menambahan bahwa mereka belum mengetahui tepatnya pukul berapa trailer The Batman akan dirilis, mengingat acara tersebut tidak hanya diisi oleh film The Batman saja.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Dengan jadwal rilis trailer ini, tampaknya penggemar akan makin tidak sabar lagi untuk melihat trailernya nanti. Ditambah lagi, respons awal test screening film mengungkapkan bahwa filmnya terasa seperti film horor dengan plot twist yang akan membuat semua orang takjub dan tidak percaya. Jangan lupa catat jadwal rilis trailernya ya, Geeks. Jika tidak ada halangan, film The Batman akan dirilis pada tanggal 4 Maret 2022 dan akan dirilis di HBO Max 45 hari kemudian.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.