Remake Train to Busan adalah film berbahasa inggris yang akan mengadaptasi film korea Train to Busan karya Yeon Sang-ho pada tahun 2016. Film aslinya menceritakan kisah seorang ayah dan anak yang melakukan perjalanan dari Kota Seoul menuju ke kota Busan menggunakan kereta cepat, tetapi di tengah perjalanan mereka diserang oleh para zombi yang terjangkit sebuah virus zombi baru. Film remake ini rencananya akan diarahkan oleh sutradara Indonesia yaitu Timo Tjahjanto.

Timo Tjahjanto adalah sutradara asli Indonesia yang terkenal mengarahkan film-film berdarah, seperti Headshot (2016), Sebelum Iblis Menjemput (2018), dan The Night Come For Us (2018). Hampir semua film yang dia kerjakan memperlihatkan banyak darah dan adegan sadis, tetapi justru hal itu yang membuatnya filmnya terkenal dan disukai penggemar. Sejak pertama kali diumumkan sebagai sutradara remake Train to Busan pada bulan Februari lalu, banyak orang yang bertanya dan mengkritik Timo di Twitter. Dan sekarang, akhirnya Timo angkat bicara. Simak twit di bawah ini:

Berdasarkan twit terbaru Timo di Twitter, dia merespons semua pertanyaan tentang remake Train to Busan dengan menulis dalam bahasa inggris, “Ketika @ [mention] tiba-tiba penuh & lebih banyak tentang remake Train to Busan. James (Wan) berkata: Timo, kita harus melampaui harapan semua orang, sama seperti remake hebat lainnya seperti remake The Ring atau Dawn of the Dead. Siapa saya untuk mengecewakan bos saya?” Dengan twitnya ini, tampaknya Timo berusaha menenangkan dan menyakinkan penggemar dengan mengatakan bahwa dirinya akan serius dalam menggarap remake Train to Busan.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Disamping keyakinannya dalam mengerjakan remake Train to Busan, jika melihat pengalamannya dalam film horor, tampaknya Timo sangat cocok dengan film zombi yang menampilkan banyak adegan berdarah. Namun, di sisi lain banyak penggemar juga yang merasa bahwa film Train to Busan yang asli sudah bagus dan tidak perlu di-remake. Bagaimanapun itu kita lihat saja kedepannya apakah Timo bisa memenuhi ekspektasi penggemar. Untuk saat ini, belum ada informasi mengenai kapan produksi remake Train to Busan akan dimulai. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.