Karma Momoshiki dalam tubuh Boruto terus berkembang seiring berjalannya waktu. Dan peluang Boruto untuk bisa tetap hidup pun tipis. Namun, bisakah nyawa Boruto diselamatkan? Uzumaki Boruto merupakan salah satu shinobi yang muncul dan ikut bertarung untuk menghadapi Momoshiki Otsutsuki. Meski pun pada akhirnya mereka menang, namun hal buruk dan mengerikan harus menimpa Boruto.

Sebelum Momoshiki benar-benar tewas, dia memutuskan untuk masuk ke tubuh Boruto. Seperti yang kita ketahui, klan Otsutsuki memiliki sebuah cara untuk bisa terus hidup abadi. Mereka akan masuk ke tubuh orang lain dan kemudian mengambil alih tubuhnya. Tubuh yang menjadi wadah Otsutsuki tersebut memang akan mendapatkan peningkatan kekuatan sesuai klan Otsutsuki, namun hal mengerikan dipastikan akan terjadi kepada sosok tersebut.

Pasca pertarungan melawan Isshiki Otsutsuki, sosok Momoshiki kembali bangkit di dalam tubuh Boruto. Dia kemudian menyerang Kawaki dan juga Sasuke. Dalam pertarungan tersebut, Momoshiki mengungkapkan fakta yang mengejutkan tentang Boruto. Menurut Momoshiki, proses Otsutsukifikasi atau perubahan menjadi Otsutsuki di tubuh Boruto sudah mencapai 80%, sama seperti kawaki.

تويتر \ Otaku Hype على تويتر: "If they don't figure a way to destroy karma Momoshiki may come back by overwriting Boruto's body #BorutoCh46 Do I think Momoshiki will take over Boruto'sItu artinya nyawa Boruto berada dalam bahaya. Dia tidak akan memiliki umur yang panjang, karena Momoshiki akan segera mengambil alih tubuh Boruto ketika prosesnya selesai. Mengetahui hal ini, Naruto pun mencoba mencari cara untuk bisa menyelamatkan anaknya. Dia bahkan menemui Amado untuk mencari solusi tersebut. Sayangnya, Amado tidak memiliki solusi bagi masalah berat Naruto tersebut.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Menurut Amado, sampai saat ini tidak ada cara atau obat yang mampu untuk menghentikan proses perubahan tubuh yang menjadi wadah bagi seorang Otsutsuki. Satu-satunya cara untuk bisa menghentikan proses tersebut adalah dengan menghabisi nyawa wadahnya, dalam hal ini Borutolah yang harus dihabisi nyawanya agar proses tersebut benar-benar berhenti.

Naruto sendiri sadar bahwa mau tidak mau memang menghabisi Boruto harus menjadi opsi terakhirnya. Berdasarkan penjelasan di atas, artinya seharusnya nyawa dari Boruto sudah tidak lama lagi. Namun, di awal serinya kita melihat bagaimana Boruto dan Kawaki masih bertahan hidup sampai mereka remaja. Mereka saling bertarung sampai-sampai membuat Konoha hancur lebur.

Apa yang sebenarnya terjadi kepada Boruto? Mengapa kemudian Boruto masih bisa bertahan sampai dia remaja? Ada beberapa kemungkinan yang terjadi kepada Boruto. Pertama, Momoshiki memutuskan untuk tidak bangkit terlebih dahulu. Dengan proses perubahannya yang sudah 80%, artinya tinggal menunggu waktu bagi Momoshiki untuk bisa menyelesaikan semuanya.

Bisa jadi ketika prosesnya sudah selesai, Momoshiki memutuskan untuk tidak langsung bangkit dari tubuh Boruto, dan memilih untuk menunda kebangkitannya. Mengapa Momoshiki melakukan hal tersebut? Mungkin, Momoshiki ingin melihat bagaimana takdir dari Boruto. Karena, Momoshiki sendiri melihat pada masa yang akan datang, mata biru yang dimiliki Boruto akan membawa kehancuran besar.

Kedua, efek yang muncul dari obat yang diberikan oleh Amado. Setelah pertemuan para Kage, Naruto segera pergi menemui Amado untuk mencari solusi dari apa yang dialami Boruto. Sebelumnya, Gaara sempat bertanya apakah Naruto siap untuk menghabisi anaknya sendiri jika kemudian Boruto kembali berubah dan lepas kendali. Naruto kemudian mengatakan bahwa dia siap melakukannya.

Boruto Takes Amado's Pills to Stop Momoshiki's Body PossessionNamun, tentunya sebagai orang tua Naruto tidak akan tega melakukan hal tersebut kepada Boruto, yang mana dia memilih untuk menemui Amado. Amado sendiri hanya bisa membantu Naruto dengan memberikan obat khusus yang dia buat sendiri. Efek obatnya sendiri adalah memperlambat proses perubahan Boruto menjadi Otsutsuki. Kemungkinan obat tersebut memang ampuh terhadap Boruto, yang mana membuat dia bisa bertahan hidup lebih lama. Selain itu, dia juga bisa menggunakan Karma sebagai senjata.

Terakhir, ada kemungkinan Boruto dan Momoshiki membuat sebuah kesepakatan. Meski pun Boruto masih belum bisa mengendalikan kekuatannya tersebut, Boruto perlahan bisa melakukannya. Hal ini diperlihatkan ketika dia berhasil mengambil alih kembali tubuhnya dari Momoshiki. Berdasarkan hal tersebut mungkin Boruto bisa berkomunikasi dengan Momoshiki.

Dengan melakukan komunikasi dengan Momoshiki, Boruto kemudian menawarkan kesepakatan. Bisa jadi isi kesepakatannya adalah Momoshiki bisa mengambil alih tubuhnya setelah semua urusan yang berkaitan dengan Kara dan Otsutsuki selesai, dan Konoha tidak lagi mendapatkan ancaman. Atau mungkin juga Boruto meminta setelah semuanya selesai, Momoshiki untuk tidak lagi menebarkan teror.  Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi kepada Boruto pada chapter yang akan datang.