The Rocketeer 2 adalah film sekuel yang akan melanjutkan film The Rocketeer pada tahun 1991. Diadaptasi dari komik berjudul sama karya Dave Stevens, The Rocketeer adalah film pahlawan super tahun 90-an yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures dan diarahkan oleh sutradara Captain America: The First Avengers yaitu Joe Johnston. Filmnya berlatar di Los Angeles tahun 1930-an dan menceritakan seorang pilot bernama Cliff Secord yang menjadi pahlawan super setelah menemukan sebuah jet pack bertenaga roket.

Sementara awalnya film The Rocketeer direncanakan sebagai film pertama dari sebuah trilogi, pada saat itu pencapaiannya di bioskop tidak berhasil memenuhi ekspektasi Disney. Dan sekarang, setelah 30 tahun lamanya, akhirnya Disney berniat mengembangkan kembali The Rocketeer 2. Baru-baru ini, menurut Deadline, The Rocketeer 2 atau The Return of the Rocketeer sedang dikembangkan oleh David Oyelowo dan Jessica Oyelowo untuk menjadi sebuah tayangan di Disney+.

Film ini akan diproduksi oleh Brigham Taylor dan Mortal Media, serta ditulis oleh Ed Ricourt. Ada kemungkinan juga bahwa David Oyelowo akan berperan dalam filmnya nanti. Film The Return of the Rocketeer ini dilaporkan akan memiliki arahan kreatif baru dengan skenario Ricourt yang berfokus pada seorang pensiunan Tuskegee Airmen, pilot afrika-amerika yang berperang di Perang Dunia II, yang mengambil alih identitas sebagai Rocketeer baru. Untuk saat ini belum jelas apakah para karakter dari film aslinya akan kembali hadir di film sekuel The Rocketeer ini.

Dengan ditunjuknya sutradara dan penulis yang akan mengarahkan film The Return of the Rocketeer ini, tampaknya kali ini Disney cukup serius untuk mengembangkan sekuel The Rocketeer. Kita lihat saja apakah film ini bisa memberi warna baru di tengah padatnya film pahlawan super seperti sekarang ini. Dan apakah filmnya cukup menjanjikan untuk disaksikan? Kita tunggu saja perkembangan informasi The Return of the Rocketeer selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.