Sebagai salah satu serial yang sangat terkenal di dunia, One Piece selalu memberikan sesuatu yang menarik bagi para penggemar. Baru-baru ini, sebagai bentuk perayaan dari semua pencapaian waralaba One Piece, Twitter @Eiichiro_Staff memposting sebuah video yang memperlihatkan proses menggambar cover volume 99,100,101 yang dilakukan oleh Eiichiro Oda. Video ini memperlihatkan bagaimana Oda menggambar setiap cover sampul depan yang nantinya akan berisi kumpulan beberapa chapter untuk satu volume.

Volume 99 sebenarnya telah rilis di Jepang beberapa bulan lalu, sedangkan untuk volume 100 masih akan rilis dalam waktu dekat. Jika cover 99 menampilkan Big Mom berposisi di tengah dan dikelilingi oleh karakter ikonik seperti Nami, Chopper dan lain-lain, maka di cover sampul volume 100 menampilkan Luffy yang berada di tengah, berkumpul bersama  beberapa karakter ikonik lainnya di arc Wano seperti Zoro, Sanji dan lain-lain.

Sedangkan untuk 101 juga akan menampilkan satu karakter yang paling Ikonik bersama dengan beberapa karakter lainnya. Konsep penempatan karakter dari ketiga cover ini memang mirip sebab memiliki makna tertentu, namun sayangnya untuk cover 101 masih belum diperlihatkan dengan jelas karena masih akan menjadi kejutan bagi para penggemar nantinya.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

100 volume menjadi salah satu pencapaian yang sangat mengesankan bagi waralaba One Piece. Sebelumnya mereka telah mencapai chapter ke 1.000 di awal tahun 2021 dan animenya juga akan mencapai episode 1.000 dalam waktu dekat. Video semacam ini merupakan salah satu cara Oda untuk menyenangkan para penggemarnya, sehingga para penggemar juga bisa mengetahui seluk-beluk serial One Piece.

Video semacam ini juga menjadi trending point bagi waralaba One Piece bahwa mereka telah melahirkan banyak chapter dan juga episode dari awal perilisannya pada tahun 1996 hingga sekarang. Selain menampilkan video pembuatan cover dari Oda, pihak Weekly Shounen Jump juga merayakan kesuksesan yang dicapai manga One Piece dengan merilis ulang salah satu chapter yang menarik dari One Piece yaitu Vivi’s Adventure yang dibuat khusus oleh Naoshi Komi. Bahkan manga One Piece juga berkolaborasi dengan salah satu seri buku anak yaitu Where’s Waldo dan nampaknya juga akan merilis sesuatu yang menarik dalam waktu dekat.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.