Seri komik terbaru Spider-Man, Symbiote Spider-Man: Crossroads, membawa nostalgia bagi para fans lama dari komik Marvel. Pasalnya, komiknya menghadirkan Peter Parker mengenakan kostum symbiote, yang merupakan kostum klasik yang pernah digunakan oleh Spider-Man. Dan yang menarik adalah desain kostum tersebut pada akhirnya menjadi cikal bakal kemunculan Venom di Marvel Comics.

Meski pun kostum terbaru itu tidak bisa menahan Spidey untuk dibuang menuju Crossroads oleh villain dari Asgard, Karnilla, Spidey berhasil mencuri artefak yang justru selama ini dicari oleh Karnilla yaitu the Norn Stones. Berkat kekuatan sihir Karnilla, Spider-Man kembali mendapatkan tambahan kekuatan baru. Yang luar biasanya adalah tambahan kekuatan baru ini bahkan mampu untuk bisa mengalahkan Hulk.

Selain itu, para pembaca juga diberikan petunjuk mengenai kemunculan Venom yang diperlihatkan di komik Symbiote Spider-Man: Crossroads #2 yang dikerjakan oleh Peter David. Ketika Black Cat dan Spider-Man muncul untuk menghentikan villain Moodark dari upaya pencurian artefak kuno, tidak ada yang menyangka akan kemunculan Karnilla, dan tidak ada yang menyangka pertarungan menghadapi villain Asgard tersebut akan terjadi.

Yang mengejutkan ternyata Spidey bukanlah satu-satunya pahlawan yang terjebak di Crossroads. Sebelumnya Hulk sudah terlebih dahulu terjebak di sana. Meski pun Hulk dan Spidey memiliki hubungan baik sebagai sesama Avengers, namun Hulk tetap marah terhadap Spidey yang justru menghilang disaat dia membutuhkannya. Dan akibatnya kemarahan Hulk tersebut menyebabkan kekacauan yang luar biasa.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Berkat kekuatan dari Norn Stone, Spidey pada akhirnya mendapatkan kekuatan yang luar biasa yang mampu untuk bisa menahan kekuatan Hulk. Sebenarnya Norn Stones sendiri bukanlah benda baru di Marvel Comics. pertama kali diperkenalkan pada 1965 lalu dalam komik Journey Into Mystery #116 yang ditulis oleh Jack Kirby dan Stan Lee, Norn Stones merupakan salah satu dari artefak dahsyat yang berasal dari Asgard.

Norn Stones pertama kali digunakan oleh Loki di komiknya, dalam upaya untuk menghabisi Thor. Dengan kekuatan yang dahsyat, tidak semua orang bisa menggunakan kekuatan dari Norn Stones, dan jika pun ada orang yang mampu melakukannya, masing-masing orang tersebut tidak akan memiliki kekuatan yang sama satu sama lainnya.

Dalam hal ini, ada kemungkinan bahwa Norn Stones tidak memberikan kekuatannya kepada Spidey. Namun, justru memberikan kekuatannya kepada symbiote Venom yang ada di kostum tersebut. Dan hal ini bisa dilihat ketika kekuatan tersebut muncul, penampilan dari Spidey berubah, mirip seperti sosok Venom. Dan dari penampilannya, Spidey benar-benar terlihat sangat mengerikan.

Norn Stones mungkin tidak memberikan peningkatan kekuatan yang besar dengan level yang sama seperti Captain Universe, namun kekuatannya cukup untuk bisa membuat Hulk kalah. Yang masih menjadi pertanyaan adalah apakah Peter Parker akan tersadar dari pengaruh Norn Stones. Karena, bukan tidak mungkin dia akan melakukan tindakan di luar batas, jika dia tidak bisa mengendalikan dirinya.