Eiichiro Oda telah menyusun kisah petualangan One Piece sejak awal tahun 1990-an, hingga akhirnya serial One Piece rilis perdana pada tahun 1996. Sejak saat itu, Oda menjadi salah satu mangaka yang sangat terkenal di Jepang dan seluruh dunia. Bahkan, Oda menjadi salah satu mangaka yang paling berpengaruh di Jepang.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Oda sempat ditanya tentang rencananya setelah serial One Piece tamat. Mendengar pertanyaan itu, Oda langsung menjawab bahwa dia tidak memiliki rencana apapun setelah One Piece tamat. Oda pun memutuskan untuk beristirahat. Jawaban Oda di wawancara tersebut membuat para penggemar cukup terkejut. Sebab mungkin ada beberapa penggemar yang mengharapkan bahwa akan ada karya terbaru dari Oda suatu saat nanti setelah serial One Piece selesai seperti beberapa mangaka yang lain. Tapi terdapat beberapa mangaka yang juga cukup puas dengan satu karya saja, dan nampaknya Oda adalah salah satu mangaka yang puas dengan satu karya saja untuk saat ini.

Terlepas dari itu semua Oda telah menghabiskan waktunya selama kurang lebih 30 tahun bersama One Piece, mungkin Oda ingin istirahat sejenak setelah serial One Piece berakhir suatu saat nanti. Sebab 30 tahun lebih itu bukanlah sebuah waktu yang sebentar, Oda juga mungkin memiliki banyak kegiatan pribadi yang tertunda dan ingin dia lakukan setelah One Piece berakhir. Jadi wajar jika Oda ingin bersantai sejenak setelah One Piece tamat suatu saat nanti.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Di sesi wawancara itu, Oda juga menjelaskan bahwa One Piece akan berakhir sekitar lima tahun lagi. Namun wacana semacam ini selalu Oda katakan sejak beberapa tahun sebelumnya, dan hingga sekarang serial One Piece masih belum tamat. Oda juga sempat mengatakan bahwa dia telah memiliki ending yang pas untuk One Piece nantinya, dan sebagai penulis dia juga menyiapkan alur cerita yang menarik hingga ending. Jadi para penggemar tidak perlu merasa risau dengan ending One Piece, sebab Oda pasti akan memberikan yang terbaik kepada para penggemarnya.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.