Apakah kemampuan transformasi Kaido menjadi naga memiliki koneksi dengan kejadian di masa lalu? Apakah sosok naga yang dibunuh oleh Ryuma dahulu merupakan kekuatan yang sama yang dimiliki oleh Kaido saat ini? Pertarungan epik di Onigashima masih belum selesai. Meski pun sebagian besar pasukannya sudah berhasil dikalahkan, namun kelompok Beast masih di atas angin.

Luffy dan aliansinya sendiri masih berusaha untuk bisa menghancurkan kelompok Beast dan mengalahkan Kaido. Namun, memang bukan hal yang mudah untuk bisa mengalahkan Kaido. Luffy sendiri harus kalah berkali-kali saat menghadapi Kaido. Dan sekarang dia sedang berusaha kembali ke Onigashima untuk bisa bertarung melawan Kaido. Ada sebuah hal menarik tentang Kaido dan kemungkinan koneksinya dengan masa lalu.

Salah seorang fans menghadirkan sebuah teori yang cukup menarik. Dalam teorinya, dia menyebutkan bagaimana naga yang menjadi form utama dari Kaido saat ini sebenarnya memiliki koneksi dengan naga yang sempat dihadapi oleh Ryuma dahulu. Disebutkan bahwa naga yang dahulu dibunuh oleh Ryuma sebenarnya merupakan pengguna buah iblis, dan kemudian buah iblisnya jatuh ke tangan Kaido.

Seperti yang kita ketahui, Kaido sebenarnya memakan buah iblis Uo Uo no Mi, yang merupakan buah iblis Zoan berbentuk ikan. Namun, yang masih menjadi misteri adalah bagaimana kemudian buah iblis ikan miliknya mampu membuat Kaido berubah menjadi seekor naga raksasa. Banyak fans yang kemudian mengaitkan hal tersebut dengan mitos atau legenda, di mana ikan yang mampu naik sampai ke puncak air terjun akan berubah menjadi naga.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Meski pun terdengar masuk akal, namun ada juga teori lainnya yang mencoba menjelaskan bentuk naga Kaido tersebut. Seperti yang disebutkan di atas, Ryuma merupakan sosok pelindung Wano. Bahkan, dia sudah dianggap sebagai dewa pelindung Wano atas apa yang dia lakukan. Salah satu momen yang paling fenomenal adalah ketika dia berhasil membunuh seekor naga.

Legenda tersebut terus hidup sampai sekarang, sampai kemudian muncul sosok Kaido yang mampu berubah bentuk menjadi naga. Hal tersebut memunculkan sebuah pertanyaan besar, bagaimana jika sebenarnya sosok naga yang dipenggal atau dihabisi oleh Ryuma merupakan pengguna buah iblis yang sama dengan Kaido saat ini? Artinya setelah sosok yang dihadapi Ryuma tewas, kekuatannya kemudian menyatu dengan buah yang ada di sekitarnya, sampai kemudian ditemukan oleh Big Mom dan diberikan kepada Kaido.

Jadi, pada intinya adalah buah iblis yang sekarang dikonsumsi oleh Kaido, yang diberikan oleh Big Mom sebenarnya dahulu merupakan milik seseorang yang sempat mengancam keutuhan Wano, sebelum kemudian dia tewas di tangan Ryuma. Mungkin ini juga alasan mengapa kemudian Kaido merasa bahwa Wano adalah tempat yang menarik untuk dikuasai. Dan sekarang, sepertinya sejarah kembali terulang.

Seperti yang dijelaskan oleh Hyogoro di chapter 1023, bahwa dia merasa bahwa ada sosok yang tidak asing dalam diri Zoro. Dia melihat adanya kemiripan antara Zoro dan juga Ryuma, apalagi keduanya sama-sama merupakan samurai bermata satu.  Meski pun kemungkinan besar Luffy yang pada akhirnya akan menghabisi nyawa Kaido, namun Zoro juga akan mampu untuk  melukai Kaido seperti sebelumnya.

Disebutkan bahwa upaya Ryuma membunuh naga mengerikan tersebut merupakan cara bagi pedangnya – yaitu Shusui – untuk berubah menjadi black blade atau pedang hitam. Jika kemudian memang benar sejarah kembali terulang, maka ada kemungkinan bahwa Enma yang ada di tangan Zoro akan berubah menjadi black blade setelah menghadapi Kaido.