Sebuah kejadian menarik terjadi di chapter 1023, para anak buah Law yang sempat merawat Luffy sangat terkejut dengan kehadiran seekor naga yang sangat mirip dengan Kaido. Banyak yang mengira bahwa naga itu adalah Kaido, namun Luffy dengan santainya mendatangi naga tersebut dan mengatakan bahwa dia adalah Momonosuke. Banyak yang tidak menyangka bahwa Momonosuke bisa berubah menjadi naga raksasa, sebab bagi anak buah Law Momonosuke adalah seorang anak kecil.

Menurut informasi yang beredar, Momonosuke memiliki kekuatan yang berasal dari salah satu buah iblis buatan Dr. Vegapunk yaitu Smile. Konon, Momonosuke tidak sengaja memakan buah iblis Smile saat masih ada di markas Dr. Vegapunk, dan buah yang dimakan Momonosuke berisikan DNA Kaido yang berasal dari salah satu sisik yang didapatkan oleh pihak ilmuwan Pemerintah Dunia. Dengan menggunakan sisik itu, Dr. Vegapunk membuat buah iblis buatan dalam jumlah tertentu, dan salah satunya telah dimakan oleh Momonosuke.

Sebelumnya, kekuatan yang dikeluarkan Momonosuke masih sangat sedikit, sebab usia dan ukuran tubuhnya yang kecil menghambat pertumbuhan kekuatannya yang berasal dari buah iblis buatan tersebut. Sehingga kekuatan Momonosuke sangat tidak diperhitungkan sama sekali oleh pihak lawan. Selain itu, karena Momonosuke selalu menangis layaknya anak kecil pada umumnya, membuat Momonosuke nampak tidak berguna di arc Wano.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Namun saat ini, Momonosuke telah mendapat bantuan dari Shinobu agar bisa merubahnya menjadi laki-laki dewasa berumur 28 tahun. Berkat teknik bernama Juku juku no Jutsu, sebuah teknik yang bisa menambah umur seseorang, akhirnya Momonosuke bertambah dewasa. Selain menjadi dewasa, naga milik Momonosuke juga berubah menjadi lebih besar dari pada sebelumnya. Bahkan mungkin ukuran naga Momonosuke mirip seperti Kaido. Saat ini Momonosuke telah bersiap mengantarkan Luffy untuk kembali ke pulau Onigashima dan kembali untuk mengalahkan Kaido.

Selain memiliki ukuran tubuh yang lebih besar, naga Momonosuke tampaknya juga akan memiliki ketahanan tubuh yang kurang lebih mirip seperti milik Kaido. Sebab sebagian DNA Kaido saat ini telah ada di dalam tubuh Momonosuke, namun apakah kekuatannya setara dengan Kaido? Nampaknya hal itu akan terlihat jika Momonosuke bisa bertemu dengan Kaido dalam bentuk naga miliknya.

Kekuatan Momonosuke bisa menjadi tambahan kekuatan yang tidak diperhitungkan sebelumnya. Bahkan masih banyak kekuatan yang masih belum Momonosuke perlihatkan dalam bentuk naganya, jadi hadirnya naga Momonosuke menjadi bala bantuan yang cukup untuk membuat kubu Topi Jerami membalikan keadaan di medan Perang.

Saat ini beberapa orang terkuat dari kubu bajak laut Beasts telah tumbang seperti para Tobbi Roppo dan beberapa anggota yang lain. Bahkan sebagian anak buah bajak laut Beasts juga telah membelot karena dampak teknik Kibi Dango milik Otama. Sedangkan Big Mom saat ini sedang ditahan oleh Kid dan melakukan duel yang tidak kunjung selesai. Momen semacam ini nampaknya menjadi waktu yang pas untuk mengalahkan Kaido tanpa ada yang mengganggu.

Momonosuke akhirnya telah memaksimalkan kekuatan yang dia miliki saat ini. Meski sebenarnya kekuatan itu berasal dari DNA Kaido dalam jumlah kecil, namun bisa jadi ini menjadi tanda bahwa pertarungan antara sesama naga yaitu Momonosuke dan Kaido akan terjadi sebentar lagi di atas langit Onigashima. Lantas siapakan yang akan menang jika Momonosuke dan Kaido bertarung dalam bentuk naga?

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.