Dengan menggunakan teknik ninja terbaru, Kawaki mencoba kabur dari Konoha. Apakah artinya ini awal mula Kawaki berubah menjadi sosok jahat seperti yang diramalkan sebelumnya? Setelah mengetahui ancaman besar yang muncul dari pihak Code dan Eida, Naruto memutuskan untuk memperketat penjagaan di Konoha. Bukan hanya itu, dia juga menjaga ketat anaknya, Boruto, dan juga Kawaki.

Seperti yang kita ketahui, Code memiliki misi besar yang diberikan oleh Isshiki. Dia diperintahkan untuk menghabisi Boruto, Naruto, dan juga Kawaki. Isshiki meminta Code untuk menangkap Kawaki dan Boruto sebelum kemudian dikorbankan untuk membangkitkan pohon suci. Code kemudian meminta bantuan Eida yang mampu mengetahui segalanya. Berkat kemampuan Eida, mereka tahu apa yang terjadi di Konoha.

Pengawasan yang dilakukan oleh Naruto terhadap Boruto dan Kawaki, ternyata membuat mereka tidak nyaman. Boruto bahkan menyebutkan bahwa hal itu menghilangkan privasinya. Namun, mereka menyadari bahwa tidak ada yang bisa dilakukan terkait hal tersebut. Inojin kemudian sempat menyinggung mengenai sebuah teknik ninja yang bisa membuat seorang shinobi “menghilang.”

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Menurut Inojin, semua hal yang ada di Konoha diawasi oleh ninja sensor. Mereka bekerja dengan mengawasi chakra dari masing-masing orang. Namun, jika kemudian seorang shinobi menghilangkan identitas chakra (chakra signature) dari diri mereka, maka ninja sensor sekali pun tidak akan mampu untuk mendeteksi keberadaan shinobi tersebut. Perkataan Inojin inilah yang kemudian menjadi hal yang dipikirkan oleh Kawaki.

Seperti yang diperlihatkan di chapter 68 kemarin, Kawaki pada akhirnya mempraktikan hal tersebut. Dia berhasil membuat bunshin atau bayangan dan mengelabui ninja yang diperintahkan untuk mengawasi Boruto dan Kawaki. Sosok bayangan Kawaki sendiri ada di kamarnya, sedangkan Boruto merasakan bahwa Kawaki yang sebenarnya sedang pergi menjauh dari Konoha.

Dan benar saja, Kawaki diperlihatkan mencoba kabur dari Konoha setelah berhasil menghilangkan identitas chakra miliknya. Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah apa yang akan dia lakukan? Apakah Kawaki akan benar-benar mencoba kabur dari Konoha? Mengapa dia kabur secara diam-diam? ke mana dia pergi? Banyak teori yang kemudian muncul berkaitan dengan hal ini.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi dan menjadi alasan mengapa kemudian Kawaki mencoba pergi dari Konoha. Pertama, Kawaki ingin bertarung di luar Konoha. Kawaki menyadari bahwa Code tidak akan tinggal diam untuk mengincar nyawanya. Kawaki juga tahu bahwa Code adalah orang yang berbahaya dan kuat, yang bisa saja menghancurkan Konoha jika diperlukan.

Dan Kawaki tidak menginginkan hal tersebut. Kawaki, seperti yang sudah kita ketahui, sangat menaruh rasa hormat terhadap Naruto. Dia juga sudah menganggap Konoha sebagai rumahnya sendiri. Karena itulah, ada kemungkinan bahwa Kawaki mencoba melindungi Konoha dan Naruto dengan cara bertarung jauh dari wilayah Konoha. Dengan begitu, tidak akan ada korban jiwa atau kehancuran di Konoha. Di sisi lain, dengan memancing mereka keluar akan membuat para shinobi Konoha mengetahui posisi mereka dan kemudian membantu Kawaki.

Kemungkinan kedua adalah Kawaki menyadari bahwa Code ada di dekat Konoha, menunggu waktu yang tepat untuk menyerang. Sehingga Kawaki memutuskan untuk melakukan inisiatif dengan mendatangi mereka.  Menyadari bahwa kekuatannya tidak sama lagi seperti dahulu, setelah Karma Isshiki hilang, bisa jadi Kawaki menjalin kesepakatan dengan Code. Sehingga tidak ada pertarungan yang terjadi diantara mereka.

Kesepakatannya sendiri kemungkinan adalah Kawaki akan setuju menyerahkan diri kepada Code, dengan satu catatan penting. Code tidak boleh menyentuh atau bahkan membunuh Naruto dan juga Boruto. Seperti disebutkan di atas, Isshiki memerintahkan Code untuk menghabisi Naruto, sedangkan Boruto diincar nyawanya untuk menjadi tumbal bagi monster ekor 10.

Kaburnya Kawaki dari Konoha juga bisa menjadi awal dia kembali jahat. Seperti yang kita ketahui, dalam momen pada masa yang akan datang yang diperlihatkan di awal seri Boruto: Naruto Next Generation, Kawaki remaja dan juga Boruto remaja bertarung di atas reruntuhan Konoha yang sudah hancur lebur. Tidak terlihat ada shinobi lainnya seperti Sasuke atau pun Naruto.

Inilah yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa pada masa yang akan datang Kawaki akan kembali menjadi jahat, meski pun sekarang dia adalah sosok yang baik. Bisa jadi Kawaki akan kembali menjadi jahat setelah bergabung dengan Code dan Eida, dan apa yang diperlihatkan pada momen flash-forward di awal serinya akan benar-benar terjadi.