Dalam beberapa tahun kedepan, Eiichiro Oda akan menyelesaikan cerita dari seri manga populer One Piece. Seperti yang disebutkan oleh Oda sebelumnya, dia hendak menyelesaikan ceritanya dalam waktu 5 tahun. Setelah serinya selesai, apakah Oda akan membuat sekuelnya? One Piece merupakan salah satu seri manga populer di seluruh dunia, selain Naruto.

Kepopuleran dari serinya tersebut tidak lain adalah karena kerja keras dari Oda Sensei sejak tahun 1998, yang terus menghadirkan berbagai cerita yang menarik, karakter yang unik, dan berbagai elemen lainnya yang membuat One Piece menjadi manga paling laris di dunia. Meski pun begitu, banyak fans yang penasaran mengenai kapan cerita One Piece akan selesai.

Hal tersebut pun disadari oleh Oda Sensei. Pada beberapa tahun yang lalu, Oda sempat mengatakan bahwa dia akan menyelesaikan seri One Piece dalam waktu kurang lebih 5 tahun mendatang. Dan hal tersebut pun didukung oleh para editornya.  Artinya jika memang ucapan Oda tersebut benar, hanya tersisa kurang lebih 3,5 tahun lagi sebelum cerita One Piece selesai.

Dengan asumsi bahwa Oda Sensei memang akan menyelesaikan serinya dalam waktu 5 tahun, muncul sebuah pertanyaan yang menarik. Apakah Oda Sensei akan membuat sekuel dari One Piece seperti halnya franchise Naruto? Meski pun sebagian fans memang mengharapkan hal tersebut terjadi, namun pada kenyataanya Oda tidak berniat untuk membuat sekuel dari One Piece.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Hal ini diketahui pada 2018 lalu dalam sebuah wawancara dengan Shonen Jump. Oda mengatakan bahwa dia senang karena orang-orang membaca seri One Piece. Dia juga senang akan popularitas One Piece yang luar biasa. Namun, Oda menjelaskan bahwa jika kemudian dia diminta untuk kembali menulis cerita dari para karakter di One Piece, dia tidak akan mendengarkan hal tersebut.

Oda beralasan bahwa dia tidak senang dengan tekanan yang muncul untuk melanjutkan cerita dari karakter di seri One Piece. Namun, seperti yang kita ketahui, tidak jarang Oda Sensei merubah keputusannya terhadap sesuatu. Artinya bukan tidak mungkin juga jika pada akhirnya dia akan berubah pikiran, dan memutuskan untuk melanjutkan cerita petualangan bajak laut lainnya.

Tema Cerita Sekuel One Piece?

Jika memang kemudian One Piece akan menghadirkan sekuel, apa kira-kira cerita yang akan dihadirkan? Tema yang paling logis adalah generasi baru. Dan karakter yang bisa menjadi protagonis utama di ceritanya adalah anak dari Shanks dan Makino. Seperti yang ditulis di artikel lain, setelah petualangan Luffy selesai ada kemungkinan bahwa Luffy akan kembali ke desa Fusha.

Marco OPT on Twitter: "If I'm not mistaken, the manga official coloring showed a 'kind of' brown (green+red?) hair colour to Makino's child. For some reason, the anime decided to make itDi sana dia memutuskan untuk beristirahat – atau bahkan pensiun – sebagai bajak laut. Dengan adanya indikasi bahwa Shanks tewas, bisa jadi topi jerami yang ada di tangan Luffy kemudian akan diberikan kepada anak dari Shanks dan Makino tersebut. Dan seiring berjalannya waktu, bayi tersebut akan tumbuh dan memiliki mimpi seperti halnya Shanks. Petualangan bajak laut baru pun pada akhirnya dimulai.