Dalam upaya untuk mengembalikan semuanya seperti semula, Peter Parker meminta bantuan Doctor Strange. Dan Strange pun menciptakan sebuah universe baru di mana semua villain berkumpul. Namun, dengan adanya universe baru ini apakah akan menjadi “jalan keluar” bagi Spidey? Seperti yang kita ketahui, kemunculan Spider-Man di MCU merupakan hasil kerja sama antara Disney dan Sony Pictures.

Sejak pertama kemunculan Spidey di film Captain America: Civil War, para fans langsung menyambutnya dengan sangat positif. Bahkan, sampai saat ini, Spidey merupakan salah satu karakter yang sangat populer di MCU. Namun, beberapa tahun lalu sempat muncul konflik antara Marvel Studios dan pihak Sony, yang mana pada akhirnya membuat Spidey harus ditendang dari MCU.

Tidak butuh waktu lama bagi para fans untuk menyuarakan pendapat mereka yang menginginkan Spidey kembali ke MCU. Dan pada akhirnya, kesepakatan baru pun terjalin antara kedua studio, yang membuat Spidey akhirnya bisa kembali ke MCU. Sayangnya, muncul kabar bahwa Spidey tidak akan lama lagi di MCU. Disebutkan bahwa film Spider-Man 3 akan menjadi penampilan terakhir Spidey di MCU.

Meraba Multiverse dari Trailer Spider-Man: No Way HomeDisebutkan bahwa Spidey akan kembali muncul ke universenya, yaitu Sony Universe of Marvel Characters (SUMC). SUMC sendiri merupakan jagat sinematik baru yang sengaja dibuat Sony untuk mewadahi berbagai karakter Marvel yang mereka miliki – dalam hal ini adalah para karakter di cerita Spider-Man. Jika kemudian kabar tersebut benar, bagaimana Spidey keluar dari MCU?

Trailer Spider-Man: No Way Home kemarin memperlihatkan kepada kita bagaimana cara Stephen Strange membantu Peter mengatasi masalahnya. Strange membawa Peter ke universe lainnya, di mana di universe tersebut terdapat berbagai villain yang berasal dari film lain. Contohnya adalah Electro, Doc Ock, dan masih banyak lainnya. Masih belum banyak informasi mengenai universe baru ini.

Jika kemudian memang ini merupakan sebuah universe baru yang ada di MCU – dan diciptakan oleh Stephen Strange – maka ini bisa jadi pintu keluar bagi Peter Parker dari MCU. Sejauh ini, kita masih belum mengetahui detail plot mengenai film No Way Home. Namun, dari apa yang disuguhkan di trailernya, pada intinya Peter berusaha untuk mengembalikan semuanya seperti semula setelah identitasnya terungkap oleh Mysterio.

Spider-Man: No Way Home' 1st Trailer Teases Return of VillainsDi universe tersebut kemungkinan besar Peter akan mengalami banyak petualangan besar, dengan menghadapi para villain yang disebutkan di atas. Dan setelah semuanya selesai, ada dua hal yang bisa saja terjadi. Pertama, terjadi erupsi di universe baru tersebut. Seperti yang disebutkan oleh Strange, semakin lama Peter di sana maka akan semakin berbahaya.

Menghadapi banyak musuh sekaligus tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah, yang artinya akan ada banyak waktu yang digunakan oleh Peter untuk bisa menang. Dan ketika Peter berhasil mengalahkan semuanya, sayangnya Peter terlambat. Terjadi ketidakstabilan timeline yang akhirnya membuat Peter tidak bisa kembali ke universe asalnya, dan harus pergi ke universe lain – dalam hal ini adalah universe SUMC.

The First Spider-Man: No Way Home Teaser Is Here, and It's Amazing << Rotten Tomatoes – Movie and TV NewsKemungkinan kedua adalah setelah semuanya selesai, Peter merasa bahwa dia sadar dia tidak bisa kembali ke universenya yang lama. Strange sempat menjelaskan ketika Peter memintanya untuk membuat keadaan seperti semula, maka artinya semua orang juga tidak akan mengenali Peter sebagai Spider-Man, termasuk Ned dan juga MJ.

Hal inilah yang kemudian membuat Peter berpikir bahwa tidak ada gunanya untuk kembali, karena semua hal yang berharga baginya sudah “hilang.” Pada akhirnya, dia pun lebih memilih untuk pergi ke universe lain. Dan keputusan Peter tersebut tidak akan dihalangi oleh Strange. Dengan begini, maka kemunculan Peter Parker nantinya di SUMC tidak akan terasa aneh.