Pertarungan di Wano hingga sekarang terus berkecamuk. Setelah sebelumnya kubu Topi Jerami gagal menyerang Kaido dan membuat Luffy dan Zoro cedera, kali ini mereka secara perlahan bangkit untuk kembali melawan. Diawali dengan sembuhnya Zoro dan langsung bertarung menghadapi King yang merupakan All-Stars. Sedangkan Sanji masih bersusah payah menghadapi Queen di tempat yang sama dengan Zoro, sehingga keduanya kembali berduet dalam sebuah pertarungan penting untuk menentukan nasib perang di Wano.

Sedangkan Kaido saat ini masih bertarung melawan Yamato di puncak pulau Wano. Keduanya masih bertarung dengan cukup sengit dengan menggunakan kekuatan buah iblisnya masing-masing. Yamato memang memiliki tujuan untuk menahan ayahnya sendiri agar tidak mengacaukan pertarungan yang terjadi di bawah saat ini. Tujuannya adalah memberikan Luffy waktu agar pulih dan bisa kembali melawan Kaido sekali lagi.

Perang Wano menjadi salah satu arc terpanjang dari seluruh arc serial One Piece, alasannya karena di arc ini, Luffy bertarung melawan Kaido yang terkenal sebagai makhluk terkuat di langit dan di bumi. Sehingga Luffy memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa mengalahkan Kaido. Sebelumnya Luffy telah menelan dua kekalahan saat bertarung melawan Kaido, namun nampaknya setelah Luffy pulih maka duel ketiga akan menentukan apakah dia bisa mengalahkan Kaido atau tidak.

Dari semua lawan yang pernah Luffy hadapi, Kaido memang adalah lawan yang spesial. Sebab makhluk satu ini terkenal dengan kulitnya yang sangat keras dan memiliki serangan brutal. Selain itu Kaido juga bisa berubah menjadi naga dan memiliki ukuran yang sangat besar, jadi rumor yang mengatakan bahwa Kaido adalah makhluk terkuat di langit dan di bumi bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Bahkan mendiang Oden yang sempat berhasil melukai Kaido masih belum cukup kuat untuk bisa mengalahkannya dan membebaskan Wano. Meski kuat, Kaido adalah seorang manusia biasa yang memiliki usia dan bisa mati kapan saja. Lantas apakah Kematian Kaido benar-benar akan terjadi setelah perang Wano? 

Di pertarungan kedua Luffy melawan Kaido, dia dibantu oleh para Worst Generation dan berhasil membuat Kaido takjub dengan perkembangan Luffy yang semakin kuat. Namun nampaknya itu masih belum cukup untuk melawan Kaido , dan terbukti bahwa Luffy kalah lagi untuk kedua kalinya. Banyak orang dari kubu Topi Jerami yang sangat menginginkan nyawa Kaido, terutama para samurai yang memiliki misi untuk membebaskan negara Wano dari cengkraman Kaido dan antek-anteknya. Para samurai juga memiliki tujuan untuk balas dendam atas kematian Oden yang telah terjadi di masa lalu.

Misi balas dendam Luffy dan bantuan aliansi Topi Jerami tentunya menjadi ancaman serius bagi Kaido. Kekuatan gabungan itulah yang mungkin akan membuat Kaido tewas pasca perang Wano. Selain itu Kaido juga sempat mengatakan bahwa dia ingin mati dalam keadaan dikagumi oleh banyak orang dan berada di momen yang pas, seperti mendiang Shirohige dan Roger. Nampaknya Kaido akan menjadikan perang Wano sebagai kuburan yang layak dia dapatkan demi dikagumi oleh para pendukungnya. Kaido nampaknya memang harus mati setelah perang Wano, dan itu harus dilakukan demi kedamaian negara Wano. Jika Kaido tidak mati, maka bisa jadi dia akan membuat onar lebih besar dari apa yang telah dia lakukan saat ini.