Izuku Midoriya alias Deku terkenal sebagai tokoh utama dalam serial Boku no Hero Academia (BNHA), dia memiliki sifat periang dan selalu mementingkan orang lain daripada dirinya sendiri. Sejak awal Deku telah memiliki jiwa pahlawan yang sangat tinggi dan selalu ingin menolong orang lain. Namun sayangnya dia terlahir tanpa quirk, sehingga dia menjadi satu-satunya anak laki-laki yang tidak memiliki kekuatan semasa SMP. Namun nasib Deku berubah setelah dia bertemu idolanya yaitu All Might.

Awal bertemu dengan All Might menjadikan Deku bisa menggapai mimpinya menjadi pahlawan dan masuk sekolah yang sangat dia sukai yaitu Academia U.A. Deku mendapat warisan kekuatan All Might yaitu One For All dan hingga sekarang dia telah bisa menguasai kekuatan besar tersebut. Namun ternyata setelah bisa menguasai kekuatan One For All, Deku malah mengalami banyak perubahan yang sangat disayangkan.

Saat ini Deku telah kehilangan sikap cerianya yang dulu, dia memiliki penampilan yang cukup menyeramkan karena selalu menggunakan kostumnya setiap saat. Deku seperti orang yang kurang tidur karena terlihat dari lingkaran hitam yang berada disekitar matanya. Deku juga memikul beban ini sendirian dan sulit percaya kepada kawan-kawannya seperti dulu. Tindakan ini dipilih Deku karena dia tidak ingin ada yang terluka karena melindungi dirinya.

Namun hal itu malah membuatnya kehilangan banyak teman-temannya di U.A. Beruntungnya semua teman-teman di U.A merasa khawatir dengan tindakan yang Deku ambil. Akhirnya mereka memilih memaksa Deku untuk kembali dan meyakinkannya bahwa tindakan yang dia lakukan selama ini salah. Meski pada akhirnya mereka berhasil meyakinkan Deku, namun anak laki-laki ini telah mengalami perubahan yang sangat pesat dari pada sebelum menguasai One For All dengan baik.

Saat ini Deku bahkan hampir setiap saat menggunakan kekuatan One For All layaknya All Might di masa lalu. Karena itulah Deku sedikit percaya diri untuk memikul semua masalah yang ada di pundaknya, sebab dia yakin bahwa kekuatan One For All adalah kunci untuk memenangkan perang dan menyelesaikan masalah yang diakibatkan oleh All For One dan antek-anteknya. Deku juga merasa yakin bahwa dia adalah satu-satunya orang yang bisa menandingi All For One beserta Shigaraki yang berusaha membuat kekacauan menjadi lebih parah.

Padahal saat ini keadaan dunia BNHA sangatlah kacau dan banyak masyarakat yang masih enggan untuk percaya pada para pahlawan. Keadaan kacau yang saat ini terjadi juga menekan Deku agar pola pikir dan sikapnya berubah lebih serius. Sehingga saat ini para penggemar tidak akan melihat Deku yang ceria dan ceroboh seperti sebelumnya, dia telah menjadi pengguna One For All yang handal bahkan setara dengan All Might di masa lalu serta salah satu pahlawan yang akan melakukan apapun demi membawa perdamaian bagi dunia.

Deku juga mulai mengabaikan kesehatannya sendiri demi misi yang dia jalankan. Hal ini terlihat saat All Might berusaha memberikan Deku kotak makan sebagai jatah makannya seperti biasa, namun Deku menolaknya dan bergegas pergi. Padahal sebelumnya dia selalu olahraga dan menjaga pola makannya dengan benar demi membentuk fisik yang kuat.

Perubahan drastis yang dialami Deku membuat beberapa orang menyalahkan All Might, sebab Deku adalah penggemar setia All Might hingga sekarang dan dia ingin menjadi seperti All Might di masa lalu. Padahal All Might pun menyadari bahwa dia melakukan banyak kesalahan di masa lalu. Itulah sebabnya All Might melihat Deku yang sekarang sangat mirip seperti dirinya di masa lalu yang merasa bisa menyelesaikan semua masalahnya sendiri. Padahal untuk mengalahkan All For One dan kelompoknya diperlukan kerja sama tim yang kuat bersama dengan para pahlawan yang lain.