Tidak diragukan lagi bahwa Monkey D. Luffy, Roronoa Zoro, dan Sanji Vinsmoke adalah kru Topi Jerami paling kuat saat ini. Kekuatan mereka pun sekarang jauh lebih mengerikan dibandingkan kekuatan dari kru bajak laut Worst Generation lainnya. Ketiga karakter kuat ini sering kali disebut sebagai trio monster, karena kemampuan mereka dalam menghadapi musuh dan juga berkat kekuatan yang mereka miliki.

Berbicara mengenai trio monster ini banyak para fans yang penasaran seperti apa nasib ketiganya di masa depan, setelah semuanya selesai di Wano. Seperti yang kita ketahui, Oda Sensei perlahan mulai mengungkapkan cerita masa lalu dari ketiga karakter epik tersebut. Dimulai dari Sanji di arc Whole Cake Island. Kita mengetahui bahwa ternyata Sanji bukanlah berasal dari keluarga biasa.

Dia berasal dari kerajaan Germa, yang sangat dikenal akan ilmu pengetahuan dan teknologinya. Hal tersebut sedikit menjelaskan mengenai kemampuan yang dimiliki Sanji. Kemudian di arc Water Seven, kita sempat diberikan informasi mengenai keluarga Luffy, khususnya ayahnya. Kita mengetahui bahwa Garp adalah kakeknya dan Dragon merupakan ayahnya.

3 Trio Terkuat di Anime One Piece - Kabar AnimeDi arc Wano, kita mendapatkan berbagai petunjuk besar mengenai masa lalu dari Zoro. Dan yang paling baru – dan paling jelas – muncul di chapter 1023 kemarin. Hyogoro dan Kawamatsu melihat sosok Zoro sebagai sosok yang sudah tidak asing bagi mereka. Zoro dianggap sangat mirip dengan dua sosok legendaris Wano, yaitu Shimotsuki Ushimaru dan Shimotsuki Ryuma.

Itulah yang kemudian membuat para fans semakin yakin bahwa Zoro memang memiliki koneksi dengan klan Shimotsuki. Setelah semua pengungkapan tersebut, apa yang akan terjadi selanjutnya terhadap trio monster tersebut pasca arc Wano? Pertama dan yang paling jelas adalah peningkatan kekuatan. Arc Wano seolah menjadi momen “time-skip” kedua untuk masalah kekuatan.

Seperti yang diperlihatkan di ceritanya, kita melihat banyak karakter mengalami peningkatan kekuatan di arc ini. Contohnya adalah Luffy. Kita melihat bagaimana Luffy mampu menguasai Ryou dan Advanced Ryou. Bahkan, dia juga mampu menguasai Haki Penguasa tingkat lanjut saat berhadapan dengan Kaido. Kemudian Zoro pun mendpatkan hal yang sama.

My coloring for The Monster Trio, I hope you like it.: OnePieceMeski pun bukan kekuatan seperti halnya Luffy, kita melihat bagaimana Zoro mendapatkan peningkatan kekuatan dengan menggunakan pdang Enma. Pedang tersebut pada kenyataanya sangat dahsyat, bahkan mampu melukai Kaido. Bagaimana dengan Sanji? Di arc ini kita melihat bagaimana Raid Suit milik Sanji berjalan dan berfungsi dengan baik.

Peningkatan kekuatan Sanji memang tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan Luffy dan Zoro. Meskipun begitu, teknik tendangan api milik Sanji sendiri sekarang sudah meningkat dengan pesat. Kedua, selain peningkatan kekuatan, trio monster juga kemungkinan akan mendapatkan pengetahuan yang luar biasa mengenai sejarah dunia. Seperti yang kita ketahui, Wano merupakan salah satu pusat sejarah di dunia One Piece.

Setelah perang selesai, kita mungkin akan mengetahui rahasia-rahasia yang selama ini ditutupi. Dimulai dengan dibukanya perbatasan di Wano. Jadi, pada intinya adalah selain peningkatan kekuatan, trio monster Topi Jerami juga akan mendapatkan pengetahuan mengenai sejarah dunia setelah arc Wano selesai. Dan hal tersebut menjadi bekal penting bagi kru Topi Jerami untuk petualangan selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.