Trailer perdana Spider-Man: No Way Home berhasil memenuhi ekspektasi penggemar setelah penantian yang cukup lama, sekaligus menambah antusiame dan rasa penasaran dengan filmnya nanti. Dari trailernya terbukti bahwa No Way Home akan mengangkat tema multiverse dan menghadirkan banyak penjahat super dari waralaba Spider-Man sebelumnya. Dari trailernya terlihat lima penjahat yang kemungkinan besar akan dihadapi oleh Spider-Man (Tom Holland), seperti Doc Ock dari Alfred Molina, Electro dari Jamie Foxx, Green Goblin, Sandman, dan Lizard. Namun, bagaimana dengan Spider-Man lainnya?

Setelah identitas Peter Parker diungkap oleh Mysterio di film Far From Home, hal tersebut menyebabkan masalah besar yang harus dihadapi oleh Spider-Man di film ketiganya nanti. Berniat mencari bantuan untuk menyelesaikan masalahnya, Peter mendatangi Doctor Strange yang kemudian menyarankan solusi dengan sebuah sihir terlarang. Dengan sihir tersebut Strange berniat menghapus ingatan alam semseta terhadap identitas rahasia Peter Parker. Namun, tidak seperti yang direncanakan oleh mereka berdua, sihir terlarang tersebut malah membuat masalah yang jauh lebih besar lagi yaitu multiverse.

Akibat sihir tersebut Spider-Man harus berhadapan dengan banyak penjahat super yang melakukan debutnya di dua waralaba Spider-Man sebelumnya. Sementara mungkin Strange sibuk mengurusi multiverse, agak sulit membayangkan Spider-Man MCU bisa mengalahkan para penjahat tersebut seorang diri. Rumor sebelumya menyebutkan bahwa Spider-Man versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield akan muncul juga di No Way Home, apakah ini saatnya mereka untuk muncul dan memperkenalkan Spider-Verse ke MCU? Ada satu hal menarik yang mengindikasikan Spider-Verse di No Way Home!

Salah satu cuplikan di trailernya memperlihatkan kemunculan Doc Ock yang mengatakan “Halo, Peter,” lengkap dengan kostumnya yang dia kenakan di film Spider-Man 2. Adegan selanjutnya memperlihatkan Peter dari Holland yang mengenakan jas abu dan langsung mengenakan kostum nanotech Spider-Man. Jika diperhatikan lagi jas abu dan kemeja putih yang dikenakan Holland sama seperti jas abu yang dikenakan Peter dari Maguire di film Spider-Man 3 pada tahun 2007. Hal itu secara tidak langsung mengisyaratkan kehadiran Spider-Man Tobey Maguire sekaligus membuktikan Spider-Verse di No Way Home.

https://static2.srcdn.com/wordpress/wp-content/uploads/2020/12/Kirsten-Dunst-and-Tobey-Maguire-in-Spider-Man-3.jpg?q=50&fit=crop&w=960&h=500&dpr=1.5Jika melihat kebiasaan Marvel Studios yang suka memberi kejutan, tidak aneh jika trailer pertamanya masih belum mengungkap rahasia sebenarnya dari film No Way Home. Ada kemungkinan adegan Tom Holland di cuplikan tersebut nantinya akan diganti dengan Tobey Maguire, dan itu bukan hal yang sulit bagi Marvel Studios, mengingat kejutannya yang kemungkinan besar akan berhasil. Atau bisa saja adegan senyum mengerikan Doc Ock dan adegan Peter yang langsung berubah menjadi Spider-Man sebenarnya tidak berhubungan sama sekali, dan Doc Ock sebenarnya sedang berbicara dengan Spider-Man Maguire.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk membuat Spider-Verse menjadi kenyataan, dan penggemar tampaknya sangat mengharapkan hal tersebut di No Way Home ini. Sementara yang kita bahas kali ini masih bersifat teori, tetapi di hati kecil pasti kita dan sebagian besar penggemar mengharapkan kehadiran Spider-Man Maguire dan Spider-Man Garfield. Dengan adanya tiga Spider-Man live-action ini, bisa dipastikan bahwa filmnya nanti akan makin spectacular dan amazing lagi. Kita berharap saja ya, Geeks, semoga teori ini terbukti saat nanti Spider-Man: No Way Home dirilis pada tanggal 17 Desember 2021.

Avatar
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.