Cobra Kai merupakan salah satu tayangan serial yang banyak ditonton dan sukses di layanan streaming Netflix. Pertama kali tayang sebanyak dua season di Youtube Red, yang sekarang disebut Youtube Premium, Cobra Kai season 3 dibeli hak tayangnya oleh Netflix dan makin dikenal luas oleh penggemar tayangan aksi bela diri. Dengan dibintangi kembali oleh Ralph Macchio, William Zabka, dan Thomas Ian Griffith, serial ini berhasil menghidupkan kembali waralaba The Karate Kid yang dirilis pada tahun 80-an. 

Serial Cobra Kai menceritakan persaingan dua perguruan karate yang sudah terjadi sejak lama, yaitu perguruan Cobra Kai dan Miyagi-Do. Saat ini kedua perguruan tersebut ada di tangan para penerusnya, yang dahulu menjadi pemeran utama anak kecil di filmnya juga, yaitu Johnny Lawrence (William Zabka) yang meneruskan Cobra Kai dan Daniel LaRusso (Ralph Macchio) yang meneruskan Miyagi-Do. Di serial Cobra Kai ini persaingan yang kembali membara memaksa para murid dan keturunan mereka untuk terlibat dalam pertarungan bela diri yang menegangkan di season 4 yang akan datang.

Baru-baru ini, Netflix mengumumkan bahwa serial Cobra Kai akan dilanjutkan dengan season 5 tidak lama setelah season 4 rilis pada bulan Desember tahun 2021 ini. Sementara tidak disebutkan kapan jadwal season 5 akan dirilis, serialnya akan tetap diproduksi oleh Sony Pictures Television, ditulis oleh produser eksekutif Josh Heald, Jon Hurwitz, dan Hayden Schlossberg melalui perusahaan produksi mereka Counterbalance Entertainment. Selain berperan di serialnya, Ralph Macchio dan William Zabka juga bertindak sebagai produser eksekutif serial Cobra Kai.

Setelah dipastikan bahwa season 4-nya nanti akan menghadirkan karakter lama Terry Silver (Thomas Ian Griffith), yang sempat membuat Daniel LaRusso menderita di The Karate Kid: Part III pada tahun 1989, tidak terbayang keseruan apalagi yang akan ditawarkan season 5-nya nanti. Untuk saat ini kita bisa menyaksikan tiga season awalnya di layanan streaming Netflix, sambil menunggu season 4 dirilis pada bulan Desember 2021. Dan untuk Cobra Kai season 5, kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.