Di tahun 2020 lalu, film The Old Guard berhasil menorehkan kesuksesan besar di Netflix. Filmnya berhasil memecahkan banyak rekor, dan menjadi salah satu film original Netlix paling populer. Melihat kesuksesan tersebut, tidak mengherankan jika Netflix membuat sekuelnya dalam waktu dekat. Netflix sendiri sudah mengungkapkan pada hari Kamis lalu bahwa secara resmi mereka mulai mengembangkan The Old Guard 2.

Namun, The Old Guard 2 harus dibuat tanpa disutradarai kembali oleh Gina Prince Bythewood. Gina sendiri memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai sutradara, tetapi ia tetap terlibat sebagai produser. Sebagai gantinya, Netflix yang bekerja sama dengan Skydance menunjuk Victoria Mahoney untuk mengarahkan filmnya. Sementara itu Greg Rucka, yang merupakan kreator komik The Old Guard dipastikan kembali untuk menulis naskahnya.

Mahoney sendiri sebelumnya pernah menggarap beberapa serial besar seperti Lovecraft Country, Queen Sugar, dan You. Mahoney pun pernah terlibat dalam pembuatan film Star Wars: The Rise of Skywalker, di mana ia menjadi second unit director, dan menjadikannya sebagai wanita kulit hitam pertama yang mengarahkan film Star Wars. Dengan melihat semua rekam jejaknya, maka sangat wajar jika Netflix memilihnya untuk menggarap The Old Guard 2.

The Old Guard 2 tentunya akan melanjutkan ending menggantung dari film pertama. Dalam endingnya, karakter Quynh tiba-tiba muncul di apartemen Booker. Padahal sebelumnya, Quynh dibuang ke dalam laut dan dikurung. Selama lebih dari 5000 tahun, Quynh ternyata harus menanggung rasa sakit akibat terpenjara di bawah laut. Kemungkinan besar, Quynh akan menjadi lawan Andy berikutnya, seperti yang pernah terjadi di komik The Old Guard: Force Multiplied.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.