Salah satu game yang diperkenalkan di momen Opening Night Live Gamescom 2021 adalah Marvel’s Midnight Suns. Dipublish oleh 2K, game ini sendiri dikembangkan oleh Firaxis, yang merupakan studio game yang juga mengembangkan franchise XCOM. Jika sebagian besar game Marvel menghadirkan karakter yang sudah familiar, kali ini para fans akan disuguhkan para karakter yang mungkin belum terlalu banyak dikenal.

Meski pun banyak karakter yang familiar, ada juga karakter yang sudah sering muncul di berbagai media. Ceritanya sendiri pada intinya adalah bagaimana para pahlawan Marvel tersebut mencoba untuk mengalahkan Lillith dan pasukannya, yang berhasil dibangkitkan dari kematiannya. Sebagian besar Geeks mungkin belum mengenal sosok Lilith, karena sosoknya memang jarang tampil selain di komiknya

Lalu, siapa sebenarnya Lilith? Lilith merupakan penyihir yang sangat kuat di dunia Marvel. Sebenarnya, Marvel sendiri memiliki dua versi dari Lilith. Versi pertama adalah Lilith merupakan anak dari Dracula. Sedangkan versi kedua, seperti halnya di dunia nyata, Lilith merupakan ibu dari para monster (mother of all demons). Studio Firaxis sendiri sudah mengonfirmasi bahwa Lilith versi kedua yang akan muncul di game Midnight Suns.

Lilith sang ibu dari segala monster pertama kali muncul di komik Ghost Rider #28 yang dirilis pada 1992 dan ditulis oleh Howard Mackie dan Andy Kubert. Sayangnya, asal-usul pasti dari Lilith sendiri masih belum diketahui secara pasti. Namun, menurut komik Spirits of Ghost Rider: Mother of Demons karya Ed Brisson, diyakini bahwa Lilith sudah berusia sangat tua.

Bahkan, disebutkan juga bahwa Lilith sudah ada sejak pertama kali kehidupan di bumi muncul. Ada juga cerita lainnya yang menyebutkan bahwa Lilith merupakan kekasih dari Adam, dan Lilith sudah ada bahkan sebelum bumi diciptakan. Adam dan Lilith tinggal di surga. Sayangnya, sikap Lilith membuat tuhan marah. Dan para malaikat pun diperintahkan untuk membunuh anak-anak Lilith, yaitu the Lilin.

Lilith juga harus diusir dari bumi dan dilemparkan ke neraka dan Adam kemudian mendapatkan partner baru, yang tidak lain adalah Eve (hawa). Namun, hal itu tidak lama sampai kemudian Mephisto, sang penguasa neraka, berhasil memanipulasi Adam dan Eve, serta membuat umat manusia hancur. Dalam sumber lain menyebutkan bahwa Lilith adalah anggota dari Heavenly Host dan istri dari Lucifer.

Lilith membantu Lucifer dalam peperangan melawan surga. Namun, dia harus kalah dalam peperangan tersebut yang membuat dirinya, Lucifer, Pazuzu, dan Asmodeus harus dilemparkan ke neraka. Lilith sendiri memiliki banyak anak dari Mephisto. Namun, karena Mephisto sudah bosan dengannya, pada akhirnya Lilith diusir dari negaka.  Terdapat cerita yang menyebutkan bahwa hal ini membuat Lilith pada akhirnya menggoda Adam dan kemudian mereka pun memiliki anak yang kemudian dikenal sebagai Mazikim.

Berabad-abad kemudian, Lilith mulai memiliki koneksi yang erat dengan manusia. Dia terkadang dianggap sebagai dewi dalam beberapa era sedangkan dalam beberapa era lainnya, Lilith dianggap sebagai penyihir. Tidak diketahui apa sebenarnya tujuan yang dimiliki Lilith saat ini. Terdapat beberapa kisah tentang Lilith yang menyebutkan bahwa dia pernah bertarung menghadapi tim awal dari Midnight Sons.

Ada juga cerita yang menyebutkan bahwa Lilith adalah salah satu orang yang menciptakan vampir di dunia Marvel. Di era modern, Lilith sudah menjadi sosok villain yang mengerikan bagi mereka yang memiliki kemampuan sihir dan juga para pemburu iblis. Pada event Rise of the Midnight Sons yang muncul pada 1992, Lilith diceritakan berhasil dibebaskan dari penjara yang ada di Leviathan.

Firaxis Marvel's Midnight Suns to be released next year – MonorailnewLilith kemudian berusaha untuk membuka portal yang akan membanjiri bumi dengan para iblis. Blade, Ghost Rider, Morbius, dan para pahlawan lainnya kemudian bekerja sama menghadapi Lilith dan pasukannya. Dan akhirnya Lilith pun berhasil dikalahkan dan Lilith kemudian menggabungkan kekuatannya dengan villain lain seperti Zarathos dan Centurious. Namun, pada akhirnya Lilith berhasil dikalahkan dan dikurung di dimensi lain.

Yang paling baru Lilith diceritakan menggabungkan kekuatan dengan Count Dracula dan menjadi anggota dari Vampire Nation demi bisa menguasai wilayah Britania. Lilith membantu menciptakan tempat tinggal dan markas bagi para vampir di bulan, namun beruntung aksi dari Captain Britain berhasil menggagalkan upaya dari Dracula. Pasukan vampir pun berhasil dihancurkan, Dracula berhasil dibunuh, dan Lilith dikirim kembali ke neraka di mana dia kemudian bergabung dengan Mephisto.

Lilith memiliki kemampuan yang luar biasa, mulai dari kekuatan super, kecepatan super, kemampuan untuk melakukan teleportasi, memiliki pengetahuan yang sangat luas tentang ilmu sihir dan berbagai hal sihir lainnya, dan dia juga mampu membangkitkan pasukan Lilin. Berdasarkan hal tersebut, Lilith benar-benar merupakan sosok villain yang mengerikan dan pantas untuk dimunculkan dalam game Marvel’s Midnight Suns.