Pertama kali diumumkan pada bulan Juni lalu, komik Death of Doctor Strange merupakan salah satu buku Marvel Comics yang paling diantisipasi oleh para penggemar buku komik. Komik ini mengangkat tema yang sangat mengejutkan, yaitu kematian sang Sorcerer Supreme Doctor Strange. Ditulis oleh Jed MacKay (Black CatMoon Knight) dan digambar oleh Lee Garbett (Captain Marvel), komik lima issue ini akan menceritakan bagaimana jika Bumi kehilangan Sorcerer Supreme dan mengungkap siapa yang telah membunuhnya.

Selain issue pertama Death of Doctor Strange, lima issue lainnya yang akan menjadi bagian dari komik ini adalah Death of Doctor Strange: Avengers, Strange Academy Presents: Death of Doctor Strange, The Death of Doctor Strange: White Fox, dan The Death of Doctor Strange: Spider-Man. Sebagai penggemar karakter Strange, sebelumnya MacKay mengungkapkan bahwa Strange telah lama menjadi bagian dari Marvel Universe dan sekarang waktunya telah habis. Menjelang perilisannya bulan depan, Marvel baru saja merilis trailer perdana Death of Doctor Strange. Simak video di bawah ini:

 

Trailer dimulai dengan memperlihatkan Doctor Strange dan Magik yang bertempur melawan sekumpulan iblis. Kemudian dilanjutkan dengan Strange yang menjalani kehidupan sehari-harinya dengan latar tulisan “Kamu tidak akan pernah tahu kapan hari terakhirmu.” Di video itu juga tertulis bahwa komiknya akan melibatkan seluruh Marvel Universe, disusul dengan penampilan banyak karakter Marvel lainnya seperti Captain America, Thor, Captain Marvel, Iron Man, Spider-Man, Black Cat, dan masih banyak lagi. Cuplikan lain memerlihatkan peti mati yang dibungkus cloak of levetation milik strange.

Tidak banyak yang dijelaskan tentang alur ceritanya akan seperti apa, selain fakta bahwa Doctor Strange akan mati secara misterius. Kemungkinan para pahlawan lain yang merasa kehilangan akan saling bekerja sama mencari siapa pembunuhnya. Ada kemungkinan juga komiknya akan menceritakan Strange yang terjebak di neraka, karena di akhir trailer tertulis “Rest in Hell Sorcerer Supreme!” dan menampilkan makhluk neraka yang mengerikan. Komik Death of Doctor Strange dijadwalkan rilis sebentar lagi pada bulan September 2021.