Tidak diragukan lagi bahwa Wanda Maximoff alias Scarlet Witch adalah salah satu karakter terkuat di Marvel Comics. Hal yang sama berlaku juga dengan versinya di Marvel Cinematic Universe, apalagi setelah kejadian di serial WandaVision membuatnya menguasai dan memahami sihir kekacauan lebih dalam lagi. Sudah dikonfirmasi bahwa Wanda (Elizabeth Olsen) akan terlibat dalam petualangan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang akan datang, dan kabarnya dia juga akan melakukan pertarungan epik melawan salah satu karakter dari Fox-Verse!

Dengan akuisisi 21th Century Fox oleh Disney pada tahun 2019 lalu, sekarang hak atas karakter Marvel Fox-Verse telah menjadi bagian dari Disney, termasuk X-Men dan Fantastic Four. Tinggal menunggu waktu sampai Fox-Verse bergabung ke MCU. Saat ini dengan adanya multiverse MCU, banyak cara yang bisa dilakukan Marvel Studios untuk membawa karakter Fox-Verse masuk MCU. Baru-baru ini, sebuah kabar mengejutkan datang dari pengguna Twitter DanielRPK, di mana dia mengatakan bahwa Wanda akan menghadapi karakter dari Fox-Verse di Doctor Strange 2, dan pertarungannya akan sangat epik.

Pertarungan tersebut dikabarkan akan lebih epik daripada pertarungan Doctor Strange melawan Thanos di Avengers: Infinity Wars. Namun, banyak penggemar yang bertanya-tanya, siapa karakter Fox-Verse yang akan dihadapi oleh Wanda? Sekuat apa karakter tersebut sampai pertarungannya akan sangat epik? Banyak spekulasi penggemar yang menyebutkan satu-persatu karakter Fox-Verse yang akan dihadapi Wanda, dari mulai Susan Storm alias Invisible Woman dari F4 sampai Jean Grey alias Dark Phoenix dari X-Men. Namun, ada beberapa karakter yang luput dari spekulasi penggemar, yang pertama adalah Magik!

Illyana Rasputina alias Magik melakukan debutnya sebagai Magik di komik Magik (Illyana and Storm Limited Series) #1 karya Chris Claremont pada tahun 1983. Karakternya menjadi bagian dari Fox-Verse pada tahun 2020 lalu dengan film The New Mutant dan diperankan oleh aktris Anya Taylor-Joy (Split, Glass). Magik adalah penyihir kuat sekaligus mutan yang bisa melakukan teleportasi melintasi ruang dan waktu, sangat cocok dengan tema multiverse di Doctor Strange 2. Magik juga pernah terlibat pertarungan epik melawan Wanda di komik Avengers vs. X-Men #7 karya Matt Fraction pada tahun 2012.

Selain Magik, karakter lain yang termasuk kandidat kuat Fox-Verse yang akan dihadapi Scarlet Witch adalah Erik Lensherr alias Magneto (Michael Fassbender) dan Charles Xavier alias Professor X (James McAvoy). Mereka berdua adalah ikon X-Men dari Fox-Verse yang sudah sangat dikenal oleh penggemar. Di Marvel Universe, Magneto dikenal sebagai ayah kandung dari Wanda Maximoff, dan Professor X juga sangat mengenal Wanda sebagai anak dari sahabat sekaligus saingannya. Di komik House of M karya Brian Michael Bendis pada tahun 2005, mereka berdua bahkan pernah mengurung Wanda di pulau Genosha.

Bisa saja salah satu dari mereka yang akan bertarung dengan Wanda, dan pasti pertarungannya akan epik, namun bisa juga keduanya sekaligus melawan Wanda. Sementara mereka dikenal sebagai saingan, Magneto dan Professor X beberapa kali bekerja sama saat menghadapi lawan yang kuat, dalam kasus ini Scarlet Witch adalah penyihir yang sangat kuat. Jadi, ada kemungkinan mereka berdua akan bertarung melawan Wanda di Doctor Strange 2, sekaligus menjadi perkenalan awal X-Men di MCU, dan tidak ada orang yang lebih cocok dari mereka berdua.

Jika benar salah satu diantara mereka bertiga akan mewakili Fox-Verse dan mutan di Doctor Strange 2, tidak diragukan lagi MCU akan makin meriah dengan kehadiran mereka. Walaupun mungkin Scarlet Witch akan memenangi pertarungan karena pengalamannya dan sihir kekacauannya, tetapi para karakter ini berpotensi untuk terus berkembang dan muncul kembali pada masa depan MCU. Semoga ketiga karakter ini dimainkan oleh para aktornya saat masih di Fox-Verse, karena mereka sudah sangat dikenal dan disukai oleh para penggemar. Kita berharap saja semoga teori ini benar ya, Geeks!

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.