Marvel’s Midnight Suns adalah salah satu game taktik RPG yang paling diantisipasi oleh para penggemar game Marvel. Game ini dibuat oleh perusahaan video game Firaxis yang terkenal dengan game strategy melawan alien yang berjudul XCOM: Enemy Unknown dan XCOM 2. Game ini akan menghadirkan para karakter Marvel dalam permainan strategi yang mirip dengan waralaba game XCOM.

Midnight Suns adalah game singleplayer RPG dengan narasi cerita. Setiap misi di dalamnya bisa diulang kapan pun pemain inginkan. Walaupun game ini mengambil sistem mekanik XCOM, bukan berarti secara keseluruhan mirip. Ada markas yang disebut The Abbey untuk memilih misi yang akan dijalankan, dan markas ini bisa ditingkatkan. Kemudian sebelum memulai salah satu misi, pemain akan memilih tiga pahlawan dari 12 karakter Marvel untuk ikut. Sementara belum ada video yang memperlihatkan gameplayMarvel baru saja merilis trailer Marvel’s Midnight Suns. Simak trailernya di bawah ini:

Trailer di atas memperlihatkan banyak karakter Marvel menarik yang nantinya bisa dimainkan. Sejauh ini ada sembilan karakter yang telah diumumkan, seperti Doctor Strange, Magik, Iron Man, Wolverine, Ghost Rider, Blade, Captain America, Nico Minoru, dan Captain Marvel. Dari trailernya sekilas terlihat karakter pemain yang dibangkitkan akan melawan Lilith dan para minionnya yang ingin menghancurkan dunia. Trailer ditutup dengan pengumuman jadwal rilis video gameplay yang jatuh pada tanggal 1 September 11:30 AM PT (2 September 1:30 WIB) di website midnightsuns.com.

Sementara game ini mengambil konsep dan sistem mekanik yang hampir sama seperti XCOM, belum diketahui apakah gameplaynya akan lebih cepat atau tidak dari XCOM. Mengingat dengan tema Marvel seperti ini, akan banyak penggemar baru yang memainkannya dan tidak akan terlalu cocok dengan gameplay lambat seperti XCOM. Semoga saja gamenya nanti akan bisa memenuhi ekspektasi penggemar. Game Marvel’s Midnight Suns dijadwalkan rilis pada bulan Maret 2022, dan akan bisa dimainkan di PS4, PS5, Xbox series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.