Founding Titan merupakan Titan pertama yang berasal dari serial Attack on Titan. Founding Titan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa dan bahkan bisa meratakan satu negara dalam waktu singkat, sehingga banyak orang yang menginginkan kekuatannya agar bisa berkontribusi bagi negaranya dan membawa perdamaian. Kekuatan spesial yang dimiliki oleh Founding Titan membuatnya juga ditakuti oleh Titan normal lainnya. Selain itu, ada beberapa hal yang membuat Founding Titan ditakuti. Apa saja? Simak di bawah ini Geeks!

Memiliki Wujud Sesuai Ambisi Pemiliknya

Perlu kalian tahu bahwa Founding Titan berasal dari manusia yang memiliki kekuatan Titan, jadi setiap Founding Titan berasal dari manusia normal pada umumnya sama seperti Titan biasa. Namun manusia yang memiliki kekuatan Founding Titan masih bisa memiliki kesadarannya secara utuh dalam bentuk Titan, jadi mereka tidak bergerak sembarangan dan dapat menyelesaikan misi dengan baik.

Founding Titan memiliki wujud sesuai semangat bertarung yang dimiliki oleh pemiliknya. Jika semangat dan ambisi pemilik kekuatan Founding Titan sangat besar maka kekuatan yang dimiliki Founding Titan akan semakin maksimal. Hal ini terbukti saat Founding Titan dimiliki oleh Frieda Reiss. Saat itu, bentuk Founding Titan jauh lebih kecil daripada Attack Titan yang dimiliki oleh ayah Eren. Padahal Founding Titan milik Freida memiliki kekuatan yang sangat luar biasa, namun karena semangat bertarung Freida lebih lemah maka dia bisa dikalahkan oleh ayah Eren saat itu.

Bisa Memanggil Semua Titan dari Masa Lalu

Jumlah Titan Shifter ada 9 dan setiap tahunnya kekuatan para Titan Shifter terus diturunkan dari generasi ke generasi. Di penghujung kisah Attack on Titan, mendiang Ymir yang menolong kubu Survey Corps memanggil semua Titan Shifter dari masa lalu hingga masa sekarang yang telah tewas. Ymir mengendalikannya dengan baik untuk menghentikan rencana Eren yang ingin melakukan Rumbling ke dunia.

Ymir yang merupakan Titan Pendiri alias Founding Titan bisa mengendalikan semua Titan Shifter dengan baik. Hal ini membuktikan bahwa Founding Titan tidak hanya bisa mengendalikan Titan normal, melainkan juga bisa mengendalikan para Titan Shifter sesuai kehendaknya.

Founding Titan Berisikan Kekuatan Kehidupan

Awal mula Ymir menjadi Founding Titan adalah saat dia diburu oleh pasukan raja Fritz karena dituduh mencuri makanan. Ymir saat itu sangat ketakutan dan berlari menuju tengah hutan, saat keadaan terpojok dia bersembunyi dibalik sebuah pohon. Namun mendadak pohon itu terbelahh dan menampakkan sebuah rongga di tengah-tengahnya. Saat Ymir masuk dirongga tersebut, ternyata sangat dalam dan membuat Ymir seperti terjatuh ke dalam sebuah sumur.

Saat itu, Ymir mengetahui bahwa isi dari ruangan yang dia masuki adalah sumber kehidupan. Dalam ruangan itu Ymir bertemu dengan sejenis hewan seperti kelabang yang merupakan cikal-bakal kekuatan Founding Titan. Kelabang itu merupakan hewan langka yang telah hidup sebelum manusia ada di muka bumi, sehingga hewan itu telah memiliki kekuatan bertahan hidup yang sangat tinggi. Kelabang itulah yang memiliki kekuatan kehidupan dan memilih tinggal dalam tubuh Ymir, itulah sebabnya dia akhirnya memiliki kekuatan Founding Titan yang sangat luar biasa.

Menghancurkan Bangsa Marley Sendirian

Setelah mengetahui bahwa salah satu budak miliknya bisa berubah menjadi Titan dan memiliki kekuatan yang kuat, raja Fritz memanfaatkan hal itu untuk memperluas kekuasan bangsa Eldia. Akhirnya Ymir dimanfaatkan sebagai senjata dan memiliki perlakuan yang sangat spesial dari raja Fritz. Bahkan keduanya sempat menikah dan memiliki tiga anak perempuan yaitu Rose, Maria, dan Sina.

Saat itu bangsa Eldia menjadi ras yang menguasai dunia, bahkan Marley yang merupakan saingan Eldia sejak lama telah dikalahkan dengan mudah oleh Ymir sendirian. Kekuatan Founding Titan saat itu menjadi satu-satunya kekuatan yang sangat ditakuti, sebab telah berhasil mengalahkan kerajaan Marley yang telah terkenal pada masa itu. Kekuatan Founding Titan secara perlahan membuat semua negara takluk dan menjadi budak dibawah bangsa Eldia.

seorang manusia yang kebetulan tinggal di Malang dan lulusan salah satu kampus di sana pula. Lahir di Lumajang dan anak pertama dari dua bersaudara. Meski menyukai banyak hal, terkadang ada juga yang tidak disukainya juga sebab itu adalah sifat alami manusianya. Salam kenal untuk para Pembaca dan selamat menikmati sajian tulisannya.