Tahun ini bisa dibilang adalah tahun tersibuk bagi Disney, karena selain mengerjakan tayangan serial Marvel Cinematic Universe, Disney juga mengerjakan banyak tayangan serial Star Wars. Tahun ini saja mereka dipastikan akan segera memproduksi serial The Mandalorian season 3, dan serial Obi-Wan Kenobi. Belum lagi beberapa serial yang akan tayang tahun ini seperti serial The Book of Boba Fett dan Star Wars Vision. Ditambah satu lagi serial yang akan tayang pada tahun 2022 yaitu Star Wars: Andor.

Tidak banyak yang diketahui tentang Star Wars: Andor, selain serialnya yang akan menjadi prekuel film Rogue One: A Star Wars Story yang rilis pada tahun 2016. Serial ini sebenarnya telah memulai proses produksinya sejak bulan November tahun lalu, tetapi sepertinya kebanyakan produksi film lainnya, serial ini juga terkena dampak dari pandemi COVID-19. Sudah hampir delapan bulan berlalu, dan sekarang kabarnya serial Star Wars: Andor telah selesai diproduksi. Simak postingan Instagram di bawah ini:

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Bespin Bulletin (@bespinbulletin)

Berdasarkan postingan terbaru akun Instagram bespinbulletin, dikabarkan secara eksklusif bahwa Star Wars: Andor telah menyelesaikan proses produksi yang mereka lakukan di Pinewood Studios. Sebelumnya pada bulan Desember tahun lalu, sebuah video trailer Sizzle Reel memperlihatkan sekilas tentang serialnya kepada penggemar. Namun, belum jelas kapan trailer aslinya akan dirilis, yang jelas untuk saat ini mereka baru saja memasuki tahap pasca-produksi serialnya, dan baru akan merilis trailernya setelah melalui tahapan tersebut.

Serial Star Wars: Andor dibintangi oleh Diego Luna sebagai Cassian Andor yang juga muncul di film Rogue One, Genevieve O’Reilly sebagai Mon Mothma, Forest Whitaker sebagai Saw Gerrera, serta aktor lain yang perannya belum diumumkan, seperti Adria Arjona, Robert Emms, Denise Gough, Fiona Shaw, Stellan Skarsgård, dan Kyle Soller. Kita nantikan saja kabar Star Wars: Andor selanjutnya, khususnya trailer dan jadwal perilisannya di Disney+ mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.