Home MOVIE MOVIE FEATURES Kenali 8 Karakter Penting di Film Dune!

Kenali 8 Karakter Penting di Film Dune!

 

Liet Kynes

Dimainkan oleh Sharon Suncan-Brewster, Liet Kynes adalah seorang ahli dari planet Arrakis. Sebagai ibu dari Chani Kynes, dia juga adalah bagian dari suku Fremen. Liet Kynes ingin melanjutkan mimpi orang tuanya untuk mengubah planet tandus Arrakis menjadi sebuah planet hijau dengan air yang melimpah. Di novel dan film sebelumnya, Liet adalah seorang pria tinggi berkumis dan berjanggut, tetapi di filmnya kali ini dia digambarkan sebagai wanita, karena kemungkinan filmnya akan mengekplorasi hubungan ibu dan anak dengan Chani Kynes.

Stilgar

Dimainkan oleh Javier Bardem, Stilgar adalah pemimpin suku Fremen dari Arrakis. Dia juga paman dari Chani Kynes dan saudara Dr. Liet Kynes. Mempunyai nama lengkap Stilgar Ben Fifrawi Stilgar, di novelnya dia menjalani kehidupan dengan umur yang panjang karena diet rempah Melange, bahan yang meresap dalam semua makanan dan minuman Fremen. Bahkan keturunan Stilgar berkembang pesat hingga masa pemerintahan Leto II dan mungkin seterusnya.

Baron Vladimir Harkonnen

Dimainkan oleh Stellan Skarsgård, Baron Vladimir Harkonnen adalah penguasa kedua dari House of Harkonnen. Di filmnya nanti dia penjahat utama yang akan memimpin pengkhianatan kepada House of Atreides dalam upayanya untuk menguasai planet Arrakis seutuhnya. Di novelnya, dia mempunyai gaya kepemimpinan yang berlawan dengan Duke Leto. Dia sering menyiksa dan memperlihatkan teror kepada rakyatnya yang membangkang.

Glossu ‘Beast’ Rabban

Dimainkan oleh Dave Bautista, Glossu Rabban Harkonnen yang juga dikenal sebagai Beast adalah keponakan tertua Baron Vladimir Harkonnen, dan Pangeran Lankiveil. Kemungkinan di filmnya nanti dia akan menjadi orang yang sangat menganggu tujuan Paul dan klan Fremen. Di novelnya, Glossu mewarisi sifat-sifat umum para Harkonnen yaitu sadisme dan kekejamannya. Dia terkenal karena pemerintahannya yang tirani dan sangat tidak efektif di Arrakis selama pemberontakan Fremen yang dipimpin oleh Paul. Dia mendapat julukan “Beast” karena telah membunuh ayahnya, Abulurd Harkonnen.

Exit mobile version