Dune adalah salah satu film sci-fi yang paling diantisipasi pada tahun ini. Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Frank Herbert ini, disutradarai oleh Dennis Villeneuve dan dibintangi oleh Timothée Chalamet sebagai Paul Atreides, Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Oscar Isaac, sebagai Duke Leto Atreides, Zendaya sebagai Chani, Javier Bardem sebagai Stilgar, Sharon Duncan-Brewster sebagai Liet Kynes, Stellan Skarsgård sebagai Baron Vladimir Harkonnen, dan Dave Bautista sebagai Glossu Rabban.

Filmnya akan berfokus pada seorang anak pewaris klan House of Atreides bernama Paul yang melakukan perjalanan ke Arrakis atau Dune, sebuah planet berbahaya yang kaya akan rempah-rempah paling berharga di seluruh galaksi yaitu rempah Melange. Di Arrakis Paul bertemu dengan Chani, wanita Fremen yang selama ini muncul di mimpinya. Dan di planet ini juga keluarganya, House of Atreides, harus menghadapi pengkhianatan dari House of Harkonnen yang dipimpin oleh Baron Vladimir. Sebelum filmnya nanti rilis pada tanggal 3 September 2021, kenali dahulu 8 karakter penting yang muncul dalam filmnya nanti.

Paul Atreides

Dimainkan oleh Timothée Chalamet, Paul Atreides adalah karakter protagonis di film Dune. Dia lahir di planet Caladan sebagai anak Duke Leto Atreides dan Lady Jessica, yang membuatnya secara otomatis menjadi pewaris klan House of Atreides. Di planet Arrakis nanti, Paul akan dianggap sebagai juru selamat suku Fremen yang sudah lama tinggal di Arrakis. Di novelnya, Paul menikahi selir Fremennya yaitu Chani Kynes, dan menjadi ayah dari anak kembar bernama Ghanima dan Leto Atreides II. Sebagai Duke House of Atreides terakhir, pemimpin Fremen, dan penguasa pertama Kekaisaran Atreides, Paul dianggap sebagai Kwisatz Haderach yang mempunyai arti makhluk kuat yang telah lama dicari oleh Bene Gesserit.

Lady Jessica

Lady Jessica diperankan oleh Rebecca Ferguson. Ia adalah istri sah Duke Leto Atreides, dan ibu kandung dari Paul Atreides. Sepertinya di filmnya nanti, Lady Jessica akan menemani petualangan Paul di planet Arakkis. Di novelnya dia adalah seorang Reverend Mother dari Persaudaraan Bene Gesserit Sisterhood. Selain Paul, dia mempunyai seorang putri bernama Alia Atreides. Sebagai seorang Reverend Mother, dia diterima oleh Fremen karena dua alasan. Pertama, Jessica dianggap sebagai penerus Ibu Pendeta Ramallo yang sudah tua dan hampir mati. Kedua, mesiah Fremen sudah diramalkan sebelumnya sebagai anak dari seorang Bene Gesserit, dalam hal ini Jessica dan anaknya Paul.

Duke Leto Atreides

Dimainkan oleh Oscar Isaac, Duke Leto Atreides lahir di planet Caladan sebagai anak satu-satunya dari Duke Mintor Atreides dan istrinya Bekah. Dia adalah suami Lady Jessica dan ayah Paul Atreides, sekaligus pemimpin klan House Atreides yang akan memimpin klannya menuju ke planet Arrakis. Di novelnya, Leto Atreides adalah Duke House of Atreides dan penguasa Caladan yang terkenal dicintai oleh rakyatnya karena mempunyai gaya kepemimpinan yang adil dan penuh kasih.

Chani Kynes

Chani Kynes diperankan oleh Zendaya, dan ia adalah wanita yang sering muncul di mimpi Paul Atreides. Chani adalah anggota suku Fremen dan anak dari Dr. Liet Kynes. Di filmnya nanti kemungkinan besar Chani akan mempunyai ikatan yang kuat dengan Paul Atreides. Di novelnya dia menikah dengan Paul dan mempuyai tiga orang anak yaitu Leto Atreides II, serta Ghanima Atreides. Chani juga seorang petarung terampil yang sering berjuang bersama pamannya yaitu Stilgar

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2