Trailer perdana untuk film Spider-Man: No Way Home resmi dirilis hari ini. Selain memperlihatkan bagaimana kehidupan Peter Parker pasca identitas aslinya terungkap, trailernya juga menghadirkan petunjuk mengenai siapa saja villain yang akan muncul dan akan menghadapi Spider-Man di filmnya. Sebagian diantaranya sudah menampakan dirinya, sementara yang lainnya belum.

Lalu, siapa saja villain yang muncul di trailer perdana Spider-Man: No Way Home?  Sebelumnya, muncul kabar bahwa Doctor Octopus, Electro, dan Green Goblin akan menjadi villain utama di filmnya. Namun dalam trailernya, hanya Doctor Octopus alias Doc Ock yang menampakan wujudnya. Pada menit ke 2:40 saat Peter Parker sedang berada di sebuah kemacetan, tiba-tiba muncul sosok Doc Ock sambil mengatakan, “Hello Peter.”

Meski hanya Doctor Ock yang menampakan diri, tapi ternyata ada petunjuk kemunculan villain lainnya. Pertama adalah Electro. Ada petunjuk kehadiran Electro yaitu saat kilatan berwarna kuning menyambar. Kejadian tersebut dapat dilihat di menit 2:12 dan 2:27. Mungkin Geeks bertanya-tanya mengapa kilatan Electro di No Way Home berwarna kuning, sementara di The Amazing Spider-Man berwarna biru. Nah bisa jadi itu dilakukan Marvel Studios untuk mengubah karakter Electro. Tujuannya hanya untuk membuat Electro berbeda dari sebelumnya.

Ternyata selain Doc Ock dan Electro, ada juga villain lain yang juga akan muncul di filmnya. Pertama adalah Green Goblin. Kemunculan Green Goblin sebenarnya banyak dispekulasikan oleh para fans. Menurut mereka, filmnya bisa menjadi jalan masuk bagi Norman Osborn untuk bisa hadir di MCU. Petunjuk kemunculan Green Goblin di No Way Home sendiri diperlihatkan melalui dua bom (atau granat) berwarna hijau yang biasa digunakan Green Goblin, dan juga suara tawa khas dari karakternya. Kejadian tersebut bisa kalian lihat di menit 2:48.

Villain selanjutnya adalah Sandman. Kemunculan Sandman diperlihatkan di salah satu adegan, di mana selain muncul kilatan berwarna kuning, terdapat juga semacam badai pasir yang cukup besar yang mana menandakan kemunculan Sandman. Momen tersebut terjadi di menit 2:27.

Kemudian yang terakhir adalah Lizard. Lizard merupakan salah satu musuh klasik Spidey lainnya selain Green Goblin. Sosok Lizard juga tidak muncul secara fisik, namun ada hal yang dianggap menjadi petunjuk kemunculannya. Momennya sendiri muncul pada menit 2:26, dimana saat itu, Peter Parker dikejutkan dengan sosok yang muncul dibelakangnya. Sosok tersebut dipercaya adalah Lizard.

Peter Parker sepertinya benar-benar akan menghadapi petualangan yang tidak mudah kali ini, mengingat banyaknya jumlah villain yang akan dihadapinya. Beruntung Peter kali ini tidak sendirian menghadapi mereka, karena Stephen Strange siap membantu Peter menghadapi mereka semua. Sanggupkan Peter mengalahkan para villain tersebut? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.