Setelah lama dinantikan oleh para fans, pada akhirnya trailer resmi dari film ketiga Spider-Man yaitu Spider-Man: No Way Home resmi dirilis. Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya para fans Marvel menantikan perilisan dari trailer perdana filmnya, yang dijadwalkan tayang pada akhir tahun 2021 mendatang. Namun, justru trailer film lainnya yang muncul seperti Eternals.

Dalam trailer terbaru ini, kita memang masih belum diperlihatkan bagaimana plot detail dari filmnya. Namun, kita bisa mengambil kesimpulan dari apa yang disuguhkan. Ada banyak sekali hal menarik yang dihadirkan di trailernya, bahkan bisa dibilang hampir setiap momen yang dihadirkan sangatlah menarik. Berikut adalah breakdown dari trailernya.

Kabar Spider-Man Sudah Menyebar Ke Berbagai Media

Trailernya dibuka dengan Peter Parker dan MJ sedang bersantai di sebuah atap bangunan. MJ diperlihatkan membaca sebuah koran, sambil Peter tetap merasa khawatir atas apa yang terjadi. Dari surat kabar yang dibaca oleh MJ, terlihat ada banyak berita tentang Spider-Man, dimulai dari halaman utama sampai halaman akhir. Ini artinya kabar tentang Spider-Man – mulai dari Spidey adalah pembunuh sampai identitas aslinya – sudah banyak tersebar di media setelah apa yang terjadi di film sebelumnya.

Aksi Daily Bugle

Daily Bugle kembali muncul sejak film Far From Home, di mana berbeda dengan sebelumnya, Daily Bugle versi MCU merupakan sebuah organisasi yang memang khusus untuk mencari tahu tentang kabar Spider-Man. Di Far From Home, Daily Bugle berhasil mengungkapkan identitas Spidey dan memberikan stigma bahwa dia adalah pembunuh – dari Mysterio.

Dalam trailernya, kemudian diperlihatkan bagaimana J. Jonah Jameson masih terus mengampanyekan bahwa Spidey adalah musuh publik nomor 1. Bahkan, video dari DailyBugle.com tersebut terpampang jelas di wilayah yang padat.

Kehidupan Peter Parker Hancur

Seperti yang kita duga, kehidupan dari Peter Parker pun hancur setelah identitas asli Spidey terungkap. Dan hal ini bisa kita lihat dari berbagai momen yang ada di trailernya. Pertama, Peter harus ditangkap polisi atas apa yang terjadi. Di trailernya, Peter sempat menyangkal bahwa bukan dia yang membunuhnya, melainkan para drone milik Stark. Namun, polisi menyatakan bahwa drone tersebut adalah milik Peter.

Kemudian kita melihat bagaimana kehidupan di sekolah Peter berubah drastis. Semua teman-temannya memandang sinis kepada Peter, bahkan Ned dan juga MJ. Teman-temannya melihat Peter bukan lagi sebagai sosok teman, melainkan sebagai sosok yang mengerikan. Bahkan, ketika Peter sedang mengenakan kostum Spider-Man pun dia diskriminasi oleh orang-orang yang menganggapnya sebagai penjahat. Yang juga cukup membuat Peter kecewa adalah bagaimana orang-orang terdekatnya terseret dalam hal ini. Mulai dari MJ, Bibi May, bahkan Ned.

Bertemu Doctor Strange

Di tengah-tengah kebingungan Peter menghadapi situasi yang pelik ini, dia kemudian memiliki ide untuk bertemu dengan Stephen Strange. Dia kemudian pergi ke Sanctum Sanctorum untuk bertemu dengan Strange. Peter pun menceritakan apa yang terjadi dan juga keinginannya untuk mengubah semua itu. Dia meminta bantuan Strange untuk bisa membuat semuanya lupa bahwa dia adalah Spider-Man.

Strange sendiri setuju untuk membantu Peter, namun Wong menolaknya. Meski pun begitu, Strange tetap membantu Peter. Namun, yang membuat Peter khawatir adalah orang-orang tedekatnya seperti MJ dan Ned tidak lagi mengenalnya. Dan di saat inilah Strange membawa Peter ke multiverse Marvel. Sayangnya, masih belum diketahui apa yang terjadi pada saat itu terhadap Peter dan Strange.

Menjalani Dua Kehidupan

Marvel Studios memperkenalkan konsep multiverse dan perjalanan waktu berbeda antara satu dengan yang lain. Tidak konsistennya konsep tentang multiverse dan perjalanan waktu tersebut membuat para fans kebingungan. Kita juga masih belum mengetahui konsep yang mana yang akan diterapkan oleh filmnya, mengenai multiverse dan perjalanan waktu tersebut.

Di trailer No Way Home, Strange menjelaskan kepada Peter bahwa dia akan menjalani dua kehidupan. Dan semakin lama dia melakukannya, maka akan semakin berbahaya. Apakah artinya Peter akan berada di berbagai universe dalam waktu yang bersamaan? Masih belum diketahui secara pasti. Yang pasti, Peter akan ada di universe yang berbeda.

Kemunculan Villain “Klasik”

Trailernya sendiri kemudian ditutup dengan momen epik kemunculan dari para villain. dalam salah satu adegan, terlihat dua bola bom yang muncul sambil diiringi oleh suara tawa yang khas. Ini mengindikasikan bahwa sosok Green Goblin akan muncul di filmnya. Sosok Green Goblin sendiri sebenarnya sudah lama dispekulasikan muncul di film ini bersama Willem Defoe yang akan kembali berperan sebagai karakternya.

Dan terakhir adalah kemunculan dari Doc Oc yang diperankan oleh Alfred Molina. Ini mengonfirmasi jumlah villain yang muncul di filmnya. Sebelumnya dikabarkan akan ada beberapa villain yang muncul di No Way Home, salah satunya adalah Doc Oc. Kehadiran Green Goblin tentunya sangat mengejutkan para fans. Kemudian kita juga sempat melihat adanya kilatan llistrik yang menyambar.

Kilatan listrik tersebut bisa menjadi pertanda dari kemunculan Elektro di filmnya. Namun, yang menarik adalah dalam trailernya diperlihatkan bahwa kilatan listrik tersebut berwarna kuning. Sedangkan Elektro, yang diperlihatkan di The Amazing Spider-Man 2, berwarna biru. Mungkin ini sebagai bentuk adaptasi dan perubahan dari karakternya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.