Stranger Thing adalah salah satu tayangan serial tersukses di layangan streaming Netflix. Diciptakan oleh Matt Duffer dan Ross Duffer, serial yang dimulai pada tahun 2016 ini menceritakan empat orang anak yaitu Mike Wheeler (Finn Wolfhard), Dustin Henderson (Gaten Matarazzo), Lucas Sinclair (Caleb McLaughlin), dan Will Byers (Noah Schnapp), yang menemukan gadis misterius bernama Eleven (Millie Bobby Brown). Dibantu oleh beberapa orang dewasa, kelima anak ini harus menghadapi makhluk mengerikan dari dunia lain yang mengusik persahabatan mereka.

Jika Stranger Things season 1 memperlihatkan kelima anak yang masih polos dan imut, di season 2 dan 3 mereka mulai tumbuh ‘sedikit’ lebih dewasa dengan beberapa konflik cinta di dalamnya, bahkan satu orang gadis bernama Max Mayfield (Sadie Sink) bergabung dengan kelompok kecil mereka. Bukan hanya itu, bahkan ancaman supernatural yang harus mereka hadapi jauh lebih besar dari sebelumnya. Di akhir season 3, Eleven bahkan harus kehilangan kekuatannya dan ayah angkatnya yaitu Jim Hopper (David Harbour), menghilang.

Baru-baru ini, aktris Natalia Dyer pemeran Nancy Wheeler di serialnya berbicara kepada W Magazine bahwa Stranger Things season 4 yang akan datang akan jauh lebih gelap daripada sebelumnya. “Saya tidak bisa bilang banyak. Itu lebih besar, lebih gelap, dan akan luar biasa,” kata Dyer. “Saya memang mengatakan ini hampir di setiap season, tetapi saya benar-benar sangat tertarik [dengan season 4]. Saya pikir para pemeran dan kru juga merasa sangat kagum terlepas dari segalanya, kami dapat terus bekerja. Dan saya benar-benar mengagumi ‘anak-anak’ di serial kami. Mereka sudah bukan anak-anak lagi!”

Dyer juga menambahkan bahwa syuting season 4 kali ini terasa berbeda dengan sebelumnya. “Banyak kejadian yang lebih besar dan lebih gila yang terjadi di setiap seasonnya,” tambah Dyer. “Saya secara khusus sangat tertarik dengan yang satu ini [season 4], karena cara adegannya diambil sangat berbeda, sangat luas, kalian tahu? Ada adegan yang kami rekam satu setengah tahun lalu, yang masih kami kerjakan. Saya sangat penasaran untuk melihatnya, meskipun itu [perilisannya] akan lama. Kami tidak tahu kapan, tetapi tentu saja, kami telah selesai, jadi sebentar lagi.”

Sementara Dyer cukup hati-hati dengan yang dia sampaikan, pengungkapan bahwa serialnya akan lebih gelap dari sebelumnya, senada dengan yang disampaikan sebelumnya oleh aktor Matarazzo yang mengatakan bahwa season yang akan datang akan lebih dewasa dari sebelumnya. Jadi, selain serialnya lebih gelap, para karakter utama anak kecil di season-season sebelumnya akan digambarkan lebih dewasa lagi di season 4 nanti. Serial Strangers Things season 4 yang sangat diantisipasi ini, diharapkan akan rilis pada tahun 2022 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.