The Suicide Squad adalah salah satu film DC Extended Universe yang berhasil di Box Office sekaligus diterima dengan baik oleh para penggemarnya. Di film karya sutradara James Gunn ini, tim Task Force X baru yang beranggotakan Bloodsport (Idris Elba), Polka-Dot Man (David Dastmalchian), King Shark (disuarakan oleh Sylvester Stallone), Ratcatcher 2 (Daniela Melchior), dan Peacemaker (John Cena), harus melakukan misi bunuh diri di pulau Corto Maltese. Mereka harus menghancurkan sebuah gedung yang disebut Jotunheim dan mengubur semua hal tentang Project Starfish.

Salah satu faktor keberhasilan film The Suicide Squad adalah karena James Gunn sangat serius dengan setiap karakter dan adegan di filmnya, membuat film ini berhasil menghadirkan banyak karakter menarik dan cerita yang apik. Di video promosi The Suicide Squad sebelumnya, Gunn mengatakan bahwa dia ingin setiap jengkal adegannya sama seperti yang dia bayangkan di kepalanya. Dia ingin filmnya tampak asli dan autentik dengan mengandalkan teknik kamera dan pengaturan lokasi syuting yang tampak nyata. Dan baru-baru ini, Gunn mengungkapkan adegan tersulit di filmnya tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by James Gunn (@jamesgunn)

Berdasarkan postingan terbaru James Gunn di akun Instagram pribadinya, dia mengungkapkan bahwa adegan banjir saat Jotunheim hancur adalah adegan tersulit yang dia lakukan. Dengan foto pengaturan syuting dan Polka-Dot Man sebagai pemanis, Gunn mengungkapkan bahwa dia harus terus mengulang adegan banjir selama satu hari penuh untuk mendapatkan adegan selama beberapa detik di filmnya. Di adegan ini Bloodsport, Polka-Dot Man, dan Harley Quinn harus bertahan dari air yang mengisi ruangan dan gedung yang runtuh saat Jotunheim meledak lebih awal dari rencana mereka.

Adegan tersulit menurut Gunn ini tampaknya tidak sia-sia, karena banyak penggemar yang mengakui bahwa adegan banjir ini adalah salah satu yang terbaik di filmnya. Gunn berhasil mencapai tujuan untuk membuat filmnya tampak asli, karena dengan pengaturan lokasi syuting yang cukup besar ini, penggemar merasakan adegan menegangkan seperti yang ingin disampaikan oleh filmnya. Bisa disimpulkan bahwa Gunn telah berhasil membawa film The Suicide Squad ke tingkat yang sangat bisa dinikmati oleh para penggemarnya di seluruh dunia.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.