Aquaman 2 adalah film sekuel yang akan melanjutkan petualangan epik Arthur Curry di film pertama. Film yang mempunyai judul resmi Aquaman and the Lost Kingdom ini akan kembali disutradarai oleh James Wan dan dibintangi oleh Jason Momoa yang kembali sebagai Arthur alias Aquaman, Patrick Wilson sebagai King Orm alias Ocean Master, Amber Heard sebagai Mera, Yahya Abdul-Mateen II sebagai David Kane alias Black Manta, dan Pilou Asbæk yang kabarnya akan menjadi penjahat di sekuelnya. Berdasarkan judulnya, tampaknya Aquaman akan berurusan dengan sebuah kerajaan yang hilang.

Sejauh ini belum banyak yang diketahui dari film Aquaman 2, termasuk plot cerita yang akan dihadirkan di filmnya nanti. Yang jelas filmnya akan melanjutkan kisah Arthur Curry yang sekarang telah mengambil alih takhta adiknya yaitu King Orm, yang mengaku sebagai pemimpin kerajaan Atlantis, Xebel, Fisherman, dan Brine, dan membuatnya secara otomatis menjadi raja Atlantis yang baru. Sebagai anak pertama, Arthur adalah pewaris kerajaan yang sah, ditambah lagi sekarang dia memiliki Trident of Atlan yang merupakan peninggalan raja Atlantis kuno yang dahulu memerintah tujuh kerajaan Atlantis.

Dengan masih misterinya plot Aquaman 2, baru-baru ini, sutradara James Wan berbicara pada Total Film bahwa film Aquaman and the Lost Kingdom terinspirasi dari sebuah film vampir pada tahun 1965 yang dia tonton saat masih kecil. “Aquaman 2 sangat terinspirasi oleh Planet of the Vampires,” kata Wan. “Kalian bisa mengeluarkan anak kecil dari film horor, tetapi kalian tidak akan pernah bisa mengeluarkan film horor dari [kepala] anak itu.” Planet of Vampires adalah film petualangan luar angkasa yang menceritakan kru pesawat luar angkasa yang kerasukan di sebuah planet misterius.

Sutradara Wan juga menambahkan bahwa film Aquaman 2 akan lebih gelap dari sebelumnya. “Film pertama mengejutkan banyak orang, bukan? Dan itu sebagian karena mereka tidak akrab dengan buku komik, yang membahas dunia yang sangat seram dan aneh,” tambah Wan. “Orang-orang terkejut bahwa saya tidak membuang itu [keseraman] dan membuat film yang gelap dan berat. Tetapi saya merasa itu tidak tepat. Jadi dengan film kedua, saya merasa akan lebih mudah untuk orang menerima ke mana arah kita pergi, karena saya sudah meletakkan fondasinya [di film pertama].”

Tidak aneh mengapa James Wan membuat film Aquaman and the Lost Kingdom lebih gelap dan akan menghadirkan lebih banyak lagi hal seram dan aneh, mengingat Wan sudah sangat terkenal dengan waralaba horornya seperti Saw, Insidious, dan The Conjuring. Dengan kengerian yang ditawarkan oleh Wan dan materi asli komik Aquaman yang sangat kaya, akan menarik bagaimana film keduanya nanti akan dihadirkan. Jika tidak halangan, film Aquaman and the Lost Kingdom akan dirilis di bioskop pada tanggal 16 Desember 2022 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.