Bentuk terbaru Vegeta menjadi kekuatan baru untuk menghadapi Granolah. Kekuatan barunya bernama Ultra Ego. Ultra Ego sangat luar biasa dan nampaknya bisa mengimbangi kekuatan Granolah yang berasal dari Bola Naga planet Cerealian. Di chapter 75 Dragon Ball Super, Vegeta menjelaskan bagaimana dia mendapatkan bentuk baru tersebut.

Vegeta menjelaskan bahwa Ultra Ego didapatkan setelah berlatih menggunakan teknik Destruction bersama Beerus. Teknik tersebut kemudian dikembangkan sendiri dengan menggunakan energi dan pengalaman bertarung yang telah Vegeta lewati. Sehingga bisa disimpulkan bahwa Ultra Ego yang digunakan Vegeta adalah murni buatannya sendiri.

Vegeta juga mengatakan bahwa kekuatan Ultra Ego sangat tidak terbatas apabila lawan yang dia hadapi sangat kuat. Sebab sumber tenaganya berasal dari jiwa bertempur sang pengguna. Jadi semakin hebat lawannya maka Vegeta akan semakin lebih kuat dengan Ultra Ego miliknya.

Bentuk Ultra Ego berbeda dengan Ultra Instinct milik Goku. Karena Ultra Ego mengandalkan semangat bertarung, maka Ultra Ego akan membuat sang penggunanya tampil garang dan liar ketimbang Ultra Instinct. Namun ternyata, Ultra Ego juga memiliki efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh penggunanya, apabila bentuk ini sering digunakan maka tubuh penggunanya secara perlahan akan mengalami kerusakan karena menahan kekuatan yang sangat besar. Sehingga besar kemungkinan Vegeta tidak bisa menggunakan bentuk ini dalam waktu yang lama.

Namun mengingat sifat Vegeta yang keras kepala dan nekat, nampaknya dia akan tetap menggunakan bentuk ini hingga mencapai batas kemampuan tubuhnya sendiri. Jika Vegeta benar-benar melakukan hal itu nanti, ada kemungkinan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dan bisa jadi dia akan kalah dengan taktik licik yang mungkin digunakan Granolah.

Tapi bisa jadi di masa yang akan datang, Vegeta akan benar-benar menguasai Ultra Ego secara maksimal, dan dapat menggunakannya tanpa masalah yang berarti secara terus menerus. Itulah yang juga terjadi pada Goku dan Ultra Instinct miliknya. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Jangan lupa selalu stay tune untuk membaca kelanjutan dari serial manga Dragon Ball Super.