Situasi di desa Konoha sekarang mulai genting. Sebelumnya, diketahui bahwa desa Konoha memiliki kelemahan pada sistem keamanannya, dan saat ini Code berada sangat dekat dengan Konoha demi menangkap Kawaki yang ingin kabur dari pengawasan tim Konoha. Kemunculan Code menggunakan tanda cakar miliknya memang telah diperkirakan sebelumnya oleh Shikamaru dan kawan-kawan, namun nampaknya tempat keluar Code kali ini tidak ada yang mengetahuinya. Sehingga, Code masih bisa berkeliaran dengan bebas tanpa perlu merasa khawatir.

Code mendadak mendekat ke Konoha setelah dia mengetahui bahwa Kawaki telah kabur menggunakan teknik menghilangkan ciri chakra. Informasi tersebut diketahui melalui Eida yang menggunakan teknik matanya untuk melihat keadaan Konoha malam itu. Code sangat sigap menggunakan teknik teleportasi miliknya, bahkan dia menggunakan Eida sebagai mata dan telinganya untuk bisa membaca pergerakan Kawaki dari jauh.

Melihat Code yang saat ini sangat dekat dengan Konoha, maka bisa jadi sekarang dia menjadi ancaman yang setara dengan Isshiki. Sebab kekuatan Code sangatlah luar biasa, bahkan Amado juga telah memperingatkan Kawaki bahwa bisa jadi Hokage akan mati jika melawan Code dalam waktu dekat karena lawan kali ini memang sangat kuat. Namun melihat usaha dan kerja keras tim Konoha untuk memperkirakan kedatangan Code, maka bisa jadi ada beberapa orang yang telah mengintai Code dari jauh dan memberikan laporan.

Jika ternyata masih belum ada yang menyadari keberadaan Code, maka mungkin Sasuke menjadi satu-satunya orang yang mengetahui kehadiran musuh saat ini. Sebab di chapter terbarunya, Sasuke mengatakan kepada salah satu tim penjaga, bahwa tanda cakar yang mereka jaga bisa jadi hanya sebuah pengalihan belaka. Sebab menurut Sasuke, jika dia menjadi Code maka Sasuke tidak akan keluar di wilayah yang sedang mereka jaga. Jadi Sasuke bisa dengan mudah memperkirakan dimana letak tanda cakar yang mungkin digunakan Code untuk datang ke Konoha.

Melihat kekuatan yang dimiliki Code dan kemampuan teleportasi miliknya, maka dia bisa saja menghancurkan Konoha dengan satu kali serangan. Sebab saat ini Sasuke dan Naruto yang merupakan pelindung Konoha telah kehilangan kekuatannya dalam jumlah besar setelah sebelumnya bertarung melawan Isshiki. Sedangkan kekuatan Code sangat besar karena telah mendapatkan Karma Putih dari Isshiki sebelumnya.

Nafsu membunuh Code juga sangat besar kepada orang-orang seperti Kawaki, Sasuke, Naruto, dan Boruto. Sebab, keempat orang itulah yang menyebabkan Isshiki tewas, dan Code adalah penyembah setia klan Otsutsuki. Code datang ke Konoha saat ini, selain untuk menangkap Kawaki hidup-hidup juga untuk membalaskan dendam tuannya. Ini juga merupakan salah satu dari rencana Isshiki yang sempat disampaikan kepada Code sebelum akhirnya dia benar-benar tewas.

Kemampuan bertempur orang-orang Konoha saat ini sangat berkurang, melihat kemampuan Code bisa jadi tidak ada satu orang pun di Konoha yang sanggup melawannya. Bahkan jika dipaksakan bertarung dengan mengandalkan kekuatan Sasuke dan Naruto, maka bisa jadi kedua karakter ini akan kalah dengan cepat bahkan mungkin bisa jadi tewas.

Sedangkan Kawaki tidak memiliki kekuatan karma setelah Isshiki pergi dari tubuhnya, jadi dia juga telah melemah dan tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk melawan Code. Boruto juga masih belum bisa meningkatkan kemampuannya lagi setelah pertarungan melawan Isshiki, jadi dia juga tergolong lemah di depan Code dan belum tentu bisa melawannya. Lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah ada seseorang yang bisa bertarung setara dengan Code saat ini? Jangan lupa selalu stay tune di website kesayangan kalian untuk membaca kelanjutan manga Boruto: Naruto Next Generation.