DC dan Marvel sudah menjadi saingan sejak lama terkait cerita pahlawan super. Sudah menjadi rahasia umum bahwa mereka sering bersaing dalam menampilkan karakter komik masing-masing, bahkan beberapa di antara karakter yang mereka ciptakan saling meninspirasi satu sama lain. Namun, bukan berarti persaingan mereka tidak sehat, karena DC Comics dan Marvel Comics beberapa kali mereka melakukan crossover yang disambut baik oleh para penggemar.

Saat ini, kreasi Marvel dan DC sudah berkembang menjadi tayangan live-action, Marvel dengan Marvel Cinematic Universe dan DC dengan DC Extended Universe. MCU lahir pada tahun 2008 dengan film Iron Man, sedangkan DCEU lahir pada tahun 2013 dengan film Man of Steel. Sejak saat itu, kedua studio ini telah menghasilkan banyak karakter ikonik yang dicintai oleh para penggemarnya. Sehingga tidak aneh jika penggemar mengharapkan adanya crossover antara MCU dan DCEU. Untuk menyambut harapan penggemar, bos Marvel Studios tampaknya membuka peluang crossover tersebut.

Sebelumnya, sutradara Guardians of the Galaxy dan The Suicide Squad, James Gunn mengungkapkan keinginannya untuk membuat film crossover Marvel dan DC, yang dia anggap sebagai sesuatu yang sulit tetapi tidak mustahil. Dan baru-baru ini, dalam sesi wawancara eksklusifnya dengan ComicBook.com, Presiden Marvel Studios mengatakan kalimat singkat yang membuka peluang crossover pada masa depan. “Never say never,” kata Feige, yang berarti tidak ada yang tidak mungkin jika kedua belah pihak setuju dengan ide crossover tersebut.

Respons bos Marvel ini disambut baik oleh para penggemar. Sekarang tinggal menunggu bagaimana respons WB dan DC terhadap ide crossover tersebut. Jika mereka mengiyakan, tinggal menunggu waktu sampai harapan penggemar mengenai crossover ini bisa menjadi kenyataan. Dengan diperkenalkannya multiverse di alam semesta masing-masing, MCU di akhir serial Loki dan DCEU di film The Flash yang akan datang, crossover antara DC dan Marvel bukan hal yang mustahil. Semoga saja apa yang menjadi mimpi penggemar ini bisa terjadi suatu saat ini ya, Geeks.