Denis Villeneuve akan kembali tahun ini dengan karya terbesarnya lewat film Dune. Dalam film tersebut, Villeneuve akan bekerja sama dengan aktor Timothee Chalamet, yang akan berperan sebagai Paul Atreides. Dune diadaptasi dari novel berjudul sama garapan Frank Herbert yang menceritakan perjalanan Paul Atreides, di planet Arrakis. Paul harus meninggalkan kehidupannya yang indah di planet Caladan demi mengikuti orang tuanya ke Arrakis.

Di Arrakis, Paul dan keluarganya harus berurusan dengan penduduk asli bernama Fremen. Mereka juga akan berselisih dengan kerajaan lainnya, yang berniat merebut sumber daya penting di sana. Seiring berjalannya waktu, Paul akan dilatih untuk menjadi seorang prajurit dan disiapkan untuk menjadi pemimpin di masa depan. Film Dune sendiri memiliki cerita yang cukup kompleks dan tentunya banyak penggemar yang sudah tidak sabar menyaksikan film ini.

Jika tidak ada halangan, Dune akan dirilis di bioskop dan HBO Max secara bersamaan. Baru-baru ini, terungkap bahwa film Dune memiliki durasi yang cukup panjang yaitu 2 jam 35 menit. Itu berarti filmnya akan lebih panjang dibanding film Dune yang rilis tahun 1984 lalu, yang hanya berdurasi 2 jam 17 menit. Karena film ini akan dibuatkan sekuel, sepertinya akan ada adegan post-credit yang diperlihatkan di akhir film. Namun hal tersebut hanya dapat kita pastikan saat filmnya dirilis.

Selain dibintangi Timothee Chalamet, filmnya juga dibintangi oleh deretan aktor dan aktris papan atas Hollywood seperti Rebecca Ferguson sebagai Lady Jessica, Oscar Isaac sebagai Leto Atreides, Josh Brolin sebagai Gurney Halleck, Dave Bautista sebagai Glossu Rabban, Jason Momoa sebagai Duncan Idaho dan masih banyak bintang lainnya. Gimana geeks, penasaran dengan film Dune ini?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/