Captain Marvel 2 adalah film yang akan menjadi bagian dari Fase 4 Marvel Cinematic Universe. Film yang mempunyai judul resmi The Marvels ini akan melanjutkan petualangan Carol Danvers alias Captain Marvel yang melakukan debut MCU-nya di film Captain Marvel pada tahun 2019. Namun, kali ini Danvers yang diperankan oleh Brie Larson tidak akan sendirian, karena akan ada pahlawan super wanita lain yang menemani petualangannya, mereka adalah Monica Rambeu yang diperankan oleh Teyonah Parris dan Kamala Khan alias Ms. Marvel yang diperankan oleh Iman Vellani.

Dengan Captain Marvel 2 yang dikabarkan telah memulai proses produksinya, banyak penggemar yang penasaran dengan plot seperti apa yang akan dihadirkan filmnya. Apalagi dalam wawancara sebelumnya, Brie Larson mengungkapkan bahwa lokasi syuting penuh dengan properti luar biasa yang membuatnya seperti berada di Disney Land pribadi. Belum jelas seperti apa cerita Captain Marvel 2 nanti, yang jelas filmnya akan kembali mengangkat tema petualangan luar angkasa seperti di film pertamanya, dan kemungkinan akan menjadi pengalaman pertama bagi karakter Monica dan Kamala.

Namun, berdasarkan kabar terbaru Captain Marvel 2 kali ini, tampaknya film sekuel Captain Marvel akan lebih dari sekadar petualangan luar angkasa. Baru-baru ini, dalam sesi wawancaranya dengan Variety saat melakukan promosi film Candyman, sutradara Captain Marvel 2 Nia DaCosta menjanjikan bahwa film kedua Captain Marvel ini akan menghadirkan sesuatu yang berbeda dan akan lebih kelam dari sebelumnya. DaCosta mengatakan, “Saya sangat terobsesi dengan bagaimana kita semua menghadapi rasa terluka dan trauma kita, dan akan ada hal itu di ceritanya nanti.”

Cukup masuk akal jika sekuelnya nanti akan menghadirkan cerita yang lebih gelap dan kelam, mengingat ibu Monica yang merupakan sahabat dekat Carol telah meninggal setelah kejadian Snap Thanos. Sementara tidak disebutkan apa penyebab ibunya meninggal, ada kemungkinan mengakibatkan luka yang cukup dalam bagi Carol dan Monica. Kita nantikan saja informasi selanjutnya. Jika tidak ada masalah, filmĀ Captain Marvel 2 atau The Marvels akan dirilis pada tanggal 11 November 2022 mendatang.