Beberapa jam yang lalu trailer terbaru Eternals rilis. Di trailer terbaru tersebut, mulai terungkap beberapa hal yang selama ini jadi pertanyaan penggemar, seperti siapa sebenarnya penjahat yang akan dihadapi Eternals, kemudian ke mana mereka saat Thanos menginvasi Bumi, dan mengapa mereka baru muncul sekarang. Dan yang tidak kalah mengejutkannya adalah kehadiran Celestials yang sangat mengerikan sekaligus indah.

Jika sebelumnya Celestials di Marvel Cinematic Universe hanya disinggung dalam beberapa kejadian, untuk pertama kalinya Celestials akan muncul dan menjadi bagian dari cerita secara keseluruhan. Seperti yang terlihat dari trailernya, tampaknya Celestials akan lebih sering muncul dibanding tayangan MCU lainnya. Dari mulai penciptaan Eternals sampai pengawasannya. Berikut beberapa Celestials yang muncul di final trailer Eternals, yang filmnya akan rilis pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang.

Arishem the Judge

Tidak banyak yang diketahui tentang Arishem versi MCU ini, tetapi tampaknya dia pemimpin dari Celestials. Di trailernya, Arishem terlihat dua kali, yang pertama saat memasukan roh kepada para Eternals di menit 0:43, dan yang kedua tampil mengerikan di menit 1:14 saat Sersi menjelaskan bahwa sesuatu menyuruh mereka untuk tidak ikut campur urusan manusia kecuali jika Deviant terlibat. Tampaknya Celestials, atau setidaknya Arishem the Judge mempunyai kemampuan untuk mengubah ukuran mereka, dari kecil seukuran manusia, sampai sangat besar.

Diciptakan oleh Jack Kirby, Arishem the Judge melakukan debutnya di komik Eternals #2 pada tahun 1976. Celestial berwarna merah ini mempunyai nama alias Killers of Planets. Tinggi badannya setinggi 600 meter dan beratnya mencapai 10.000 ton. Sebagai Celestials kemampuan kosmiknya tidak memiliki batas, atau setidaknya belum ada yang bisa mengukurnya, yang jelas armor yang dia gunakan bisa menahan serangan yang bahkan bisa menghancurkan planet dalam sekali tembak.

Jemiah the Analyzer

Untuk pertama kalinya dalam satu film ada lebih dari satu Celestials. Celestial lainnya yang muncul di trailer final Eternals lainnya adalah Jemiah the Analyzer. Celestial berwarna hijau ini terlihat di menit 2:11 dengan menunjukkan kemampuannya membentuk galaksi di tangannya. Tidak diragukan lagi bahwa Celestials adalah makhluk kosmik yang kekuatannya bahkan bisa menciptakan hal-hal kosmik yang tidak bisa dibayangkan manusia. Dari penciptaan para Eternals saja bisa disimpulkan bahwa Celestials bisa menciptakan sesuatu setingkat para Avengers, yang selama ini kita anggap sangat hebat.

Jemiah the Analyzer muncul belakangan dibanding Arishem the Judge, dia debut di komik Eternals #7 pada tahun 1977. Mempunyai tinggi yang hampir sama seperti Arishem, Jemiah mempunyai kemampuan yang beragam, seperti terbang, manipulasi energi, telepati, duplikasi, dan sebagian besar mirip seperti kekuatan Celestials lainnya, seperti abadi dan tidak bisa dikalahkan dengan cara apa pun. Jemiah menguasai berbagai ilmu pengetahuan yang bahkan belum dikenal oleh manusia, pengetahuan tersebut meliputi genetika dan matematika.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.